Menyambut Kuliah Tatap Muka, Begini Cara Setting Kelas Hybrid bagi Sivitas Akademika UNNES

Universitas Negeri Semarang/UNNES ICT Center/Berita/Menyambut Kuliah Tatap Muka, Begini Cara Setting Kelas Hybrid bagi Sivitas Akademika UNNES

Siapa yang sudah rindu kuliah tatap muka? Pas banget nih, UNNES melalui UPT TIK telah menyiapkan IT untuk mendukung proses pembelajaran Hybrid dengan mengutamakan kesehatan.

Namun apa sih Hybrid Learning?

Hybrid learning adalah pembelajaran yang menggabungkan berbagai pendekatan dalam pembelajaran yakni pembelajaran tatap muka (face to face), Pembelajaran berbasis komputer dan pembelajaran berbasis daring ( internet dan mobile learning).

Blended learning dan hybrid learning adalah sebuah metode yang dapat menjadi sebuah alternatif di Indonesia menghadapi era digital. Mengingat kini, hampir di berbagai negara telah menggunakannya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan membuat peserta pelatihan dan pengajar lebih mudah dalam proses pemberian materi pelatihan.

Model pembelajaran Hybrid di UNNES menjadi ruang terbuka merdeka belajar. Mahasiswa dipersilahkan memilih perkuliahan secara Daring atau Luring. Peserta perkuliahan luring harus menerapkan protokol yang ketat.

Selanjutnya bagaimana cara Setting Kelas Hybrid? Simak videonya disini.