Yulfiani Juara I MTQ Mahasiswa Tingkat Jawa Tengah

Rabu, 16 Mei 2012 | 16:27 WIB


Yulfiani, mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi 2011 menjadi juara I Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa XXIV tingkat Jawa Tengah tahun 2012 kategori Tilawah Putri. Lomba itu diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Jawa, belum lama ini di Asrama Haji Transit Manyaran, Jl Abdul Rahman Shaleh Nomor 285 Semarang.

“Kami ucapkan selamat atas raihan prestasi gemilang ini dan telah mengharumkan nama Unnes,” kata Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Masrukhi, di ruang kerjanya baru-baru ini.

Prof Masrukhi mengatakan, MTQ Mahasiswa merupakan arena yang ideal untuk menjalin silaturahmi antarmahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta (PTN/PTS) di Jawa Tengah. “Hal itu sekaligus untuk meningkatkan dan mendorong semangat mahasiswa dalam mencintai, memahami, menghayati dan mengamalkan Al-Quran sehingga akan menjadi generasi muda ilmuwan yang Qurani, berakhlak mulia, maju, mandiri, serta mampu beradaptasi dengan lingkungan,” tuturnya. MTQ ini diikuti oleh 109 dari PTN/PTS se Jawa Tengah.

Yuliani mengatakan, dirinya punya pendirian bahwa dalam keadaan apapun tetap berusaha yang terbaik. “Jangan pernah menyerah dengan keadaan,” katanya. “Waktu lomba saya sempat pesimis karena sedang sakit radang tenggorokan,” kata mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes ini.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.275 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

8 komentar pada “Yulfiani Juara I MTQ Mahasiswa Tingkat Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X