Wisuda Periode IV, UNNES Cetak Ilustrator Bereputasi Internasional

Kamis, 26 Oktober 2017 | 11:42 WIB


Wisuda Periode IV, UNNES Cetak Ilustrator Bereputasi Internasional

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mewisuda 1.528 mahasiswa pada wisuda periode IV tahun 2017, Kamis (26/10). Wisudawan tersebut terdiri dari 8 doktor, 141 magister, 29 konselor, 1.307 sarjana, dan 43 ahli madya. Satu diantaranya mahasiswi jurusan Seni Rupa S1, Aga Rahmadani.

Selain terkenal dengan karya-karyanya sebagai ilustrator desain seni rupa di Indonesia, gadis berusia 22 tahun ini juga sukses hingga kancah internasional.  Kliennya berasal dari Eropa, Amerika, India, Jepang, Malaysia dan Australia. Karena order yang bertubi-tubi tiada henti sejak kuliah, Aga mendirikan perusahaan startup digital yang memiliki tujuh orang karyawan.

Melalui startup nya yang diberi nama GAGESTUDIO itu, Aga telah memiliki pemasukan rata-rata per bulan sebesar 50 juta rupiah. Bahkan menurut pengakuannya, Aga telah mendapatkan beberapa tawaran bekerja pada perusahaan di Jakarta dan Singapura, namun dia menolak. Menurutnya, bisnis desain yang sedang dia jalani sekarang telah memberikan keleluasaan jam kerja yang dia inginkan.

Pada kesempatan wisuda kali ini, Aga mewakilkan kepada salah satu karyawannya untuk mengikuti rangkaian acara wisuda. Saat ini Aga sedang berada di Tiongkok untuk mengikuti program Au Pair. Selain itu, ia juga belajar budaya Tiongkok dan bahasa Mandarin l, dan tetap menjalankan bisnis utamanya yaitu ilustrator.

Karena kesibukan dan prestasinya tersebut, UNNES mengabulkan permohonan Ilustrator Bereputasi Internasional itu untuk diwisuda secara in absentia.

Kepada wisudawan, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan, berbekal Ipteks yang telah diperoleh selama kuliah di UNNES, para wisudawan harus mampu merespons perkembangan peradaban di masa depan sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi umat manusia.

Profesor sosiolinguistik itu juga berpesan, para wisudawan agar dapat menampilkan diri dengan pola pikir dan paradigma esok hari untuk menyelesaikan persoalan hari ini. Dengan cara seperti itu, tambah rektor, pwra wisudawan dapat menempatkan diri sebagai calon pemimpin dunia yang akan membawa reputasi diri makin cemerlang.

Makin cemerlang reputasi wisudawan, menurut Prof Fathur, reputasi UNNES-pun akan jaya. UNNES dan masyarakat menunggu kiprah para wisudawan. Kesuksesan para wisudawan adalah kesuksesan UNNES, dan sekaligus kesuksesan bangsa Indonesia.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 515 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

satu komentar pada “Wisuda Periode IV, UNNES Cetak Ilustrator Bereputasi Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X