Webinar Kepemimpinan Bertumbuh Bagi Mahasiswa Bidikmisi Angkatan 2019

Jumat, 7 Agustus 2020 | 12:42 WIB


Webinar Kepemimpinan Bertumbuh Bagi Mahasiswa Bidikmisi Angkatan 2019

Pohon adalah simbol karakter yang baik kuat, daya adaptif pohon  yang tinggi, merespon perubahan dan semua unsur dalam pohon bermanfaat adalah salah satu materi yang disampaikan oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam acara Pelatihan Kepemimpinan Bertumbuh bagi mahasiswa bidikmisi angkatan 2019, melalui aplikasi Zoom, Jumat (7/8).

Ditambahkan oleh Prof Fathur bawa  Setiap orang memiliki potensi menjadi pemimpin. Namun tidak setiap orang berhasil mengembangkan potensinya. Kepemimpinan yang berhasil adalah yang terus bertumbuh.

Pohon semakin tinggi maka akan semakin berpotensi diterpa angin kencang, seorang pemimpin dalam memimpin akan selalu mendapat tantangan, jiwa kepemimpinan yang otentiklah yang didapat ketika menyelami bibit bibit kepemimpinan dalam diri yang akan mampu melewati badai yang datang. Dan tidak kalah penting adalah pohon akan menjadi kuat ketika jejaring akar pun kuat, demikian halnya pemimpin akan menjadi kuat ketika komunikasi dengan teamwork baik. Disamping nilai pembelajar, nilai menghadapi masa sulit dan nilai melahirkan tunas kepemimpinan bertumbuh saling melengkapi.

Hal senada disampaikan oleh Dr Hendi Pratama SPd MA sebagai mentor dalam pelatihan kepemimpinan bertumbuh. Bahwa reputasi dapat tumbuh subur  dari pola berjejaring yang baik. Reputasi adalah cara orang dalam memandang diri. Ada 5 point penting dalam peningkatan reputasi diri yaitu tahap kesadaran, tahap familiar, tahap favorability, tahap trust dan tahap advocacy.

Media sosial juga menjadi cara untuk reputasi diri kita muncul, imbuh Dr Hendi yang menyampaikan materi dengan gaya kekinian dan milenial. Bahwa dalam mengupload konten perlu memperhatikan creativ content not boring content, useful content not useless content, inspiring content not frustating content, peacufull content not hatefull content dan greatfull content not complaining content.


DIUNGGAH : Landa Akbarta
EDITOR : Landa Akbarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X