Promosi Jabatan, Bagian dari Tata Kelola Universitas yang Baik

Rabu, 11 Oktober 2017 | 11:45 WIB


Promosi Jabatan, Bagian dari Tata Kelola Universitas yang Baik

Arumawan Mei Saputra SE MSi staf Biro Perencanaan dan Keuangan (BPK) dan Wiwik Widayati SPd staf Pascasarjana dipromosikan menjadi Kepala Sub Bagian (Kasubbag) di lingkungan Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Pelantikan oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Rabu (11/10) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.
Arumawan dipromosikan menjadi Kasubbag Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) dan Wiwik dipromosikan menjadi Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Hukum (FH).

Selain mempromosikan kedua Kasubbag baru, Rektor UNNES juga mengalihtugaskan Wakimin SE yang semula menjabat Kasubbag Akuntansi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) menjadi Kasubbag Akuntansi FBS, dan Evita Septiana Tyas Utami SE yang semula Kasubbag Akuntasi FE menjadi Kasubbag Akuntansi FIS.

Rektor menyampaikan, jabatan tersebut merupakan amanah, maka para pejabat diharapkan melaksanakan tugas sebaik baiknya dan cepat menyesuaikan diri dengan unit kerja yang baru. Rotasi jabatan dan promosi jabatan adalah bagian dari tata kelola universitas yang baik (good university governance).

Rektor juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik bahwa, setelah  mengucapkan sumpah/janji untuk memegang teguh rahasia dan jabatan maka pelanggaran sumpah/janji akan membuat integritas pejabat yang bersangkutan jatuh. Pelanggaran tersebut juga dapat dikenai sanksi administratif.

Selain mengucapkan sumpah/janji, pejabat terlantik juga menandatangani Pakta Integritas dengan  disaksikan oleh pimpinan UNNES. Rektor akhirnya berpesan untuk para pejabat terlantik untuk bekerja dengan jujur, ikhlas, dan cerdas.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 667 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X