Wati, Fika, dan Galih MC Terbaik Unnes

Rabu, 28 November 2012 | 12:24 WIB


Wati, Fika, dan Galih  MC Terbaik Unnes
Sihono/humas

Pembantu Rektor IV Prof Fathur Rokhman memberikan hadian pada juara lomba MC

Universitas Negeri Semarang (Unnes) akhirnya memiliki master of ceremony (MC) terbaik berdasarkan lomba MC yang didahului audisi.

Acara yang berlangsung Rabu (28/11) di Auditorium Unnes Kampus Sekaran Gunungpati dimenangi Wati Istanti (FBS) sebagai juara I, Fika Faradhila (PPG) juara II, dan Galih Maulana Rizqi (FIP) juara III. Selain itu, Fajar (FIS) juara harapan I, Arifin R (FIP) harapan II, dan Shanty O (FE) harapan III. Adapun juara favorit hasil pilihan khalayak melalui unnes.ac.id dimenangi Dina Rizkyana (PGSD FIP).

Semua peserta final membawakan sebuah acara yang telah dipersiapkan sebelumnya dan dibawakan dengan sangat baik. “Saya mengharapkan acara yang sangat luar biasa ini bisa memunculkan MC profesional yang semakin bagus, semakin memiliki skill, dan cekatan menghadapi semua kondisi,” kata Pembantu Rektor IV Prof Fathur Rokhman saat menyampaikan pidato pembukaan.

MC yang baik, menurutnya, harus memiliki suara yang enak didengar, alamiah (tidak dibuat-buat), vokal yang jelas, dan powerfull, serta memperhatikan intonasi, aksentuasi, dan artikulasi. “Tentu saja seorang MC harus lancar berbicara, yaitu ringkas, langsung ke inti, tidak bertele-tele, jelas, langsung dimengerti, tidak membingungkan, pengucapan kata demi kata dilakukan dengan jelas, dapat didengar dengan baik, dengan kekuatan penuh, lancar, dan mengalir,” kata profesor yang juga juri dan komentator dalam kompetisi itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari 21 peserta melewati proses audisi dan pendampingan terpilih 11 peserta lomba yang melaju ke babak final. Selain Prof Fathur, juri lain yang juga komentator, Sucipto Hadi Purnomo dan Ariyani Widiastuti.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 3.709 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

9 komentar pada “Wati, Fika, dan Galih MC Terbaik Unnes

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *