Waspada, SMS Janjikan Lulus PLPG atas Nama Rektor

Sabtu, 14 September 2013 | 17:22 WIB


Anda peserta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG)? Waspadalah terhadap pesan singkat yang berisi janji dapat meluluskan dengan mentransfer sejumlah uang kepada Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Seorang sumber memberikan keterangan tersebut melalui e-mail kepada unnes.ac.id. “Rekan guru saya dari sebuah SMK swasta di Kabupaten Tegal menerima SMS yang berisi pesan, jika ingin lulus PLPG supaya memberi uang ‘pelicin’,” tulis sumber itu.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan, pesan itu tidaklah benar dan murni penipuan. “Kelulusan PLPG dinilai  secara independen oleh dosen tanpa ada intervensi dari pihak mana pun, termasuk dari peserta sendiri,” ujarnya.

Rektor juga mengatakan, Unnes secara kelembagaan memberikan informasi melalui laman resmi unnes.ac.id maupun media massa resmi lain. Untuk itu, apabila menerima SMS sejenis itu, harap untuk tidak memercayainya atau melakukan ricek secara langsung ke UPT Humas Unnes di gedung H kampus Sekaran, telepon (024) 8508093.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.342 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

4 komentar pada “Waspada, SMS Janjikan Lulus PLPG atas Nama Rektor

  1. Mari kita semua waspada, banyak penipuann berkaitan dengan hadiah, kegiatan seminar, pelatihan dan sebagainya yang ujung-ujungnya uang, semoga kita termasuk yang tidak terpengaruh. Mudah-mudahan para penipu segera diberi kesadaran oleh Alloh Swt untuk tidak mengulangi perbuatan sejenis lagi. Amien

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *