Wali Kota Semarang, Puji Prestasi KPRI Handayani

Jumat, 30 Januari 2015 | 12:57 WIB


Wali Kota Semarang, Puji Prestasi KPRI Handayani
SIHONO/HUMAS

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi didampingi Ketua KPRI Walid menyerahkan beasiswa kepada putra dan putri anggota koperasi

Sederhananya demikian, kalau di tahun 2013 KPRI Handayani Unnes memperoleh sisa hasil usaha (SHU) 548 juta lebih, kemudian di tahun 2014 meningkat menjadi 803 juta sekian ini merupakan kerja keras pengurus dan anggota untuk membesarkan koperasi.

Terus terang saya memberi apresiasi dan terkagum kagum, pasti ini koperasi hebat punya Bengkel Ahass, Simpan Pinjam, Jasa dan Rekanan, serta Handayani Mart. Selamat kepada pengurus dan anggota semoga SHU nya makin meningkat.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan itu saat memberi sambutan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Handayani Universitas Negeri Semarang (Unnes), Selasa (27/1) di Fakultas Bahasa dan Seni kampus Sekaran Gungpati.

Hadir Prof Rasdi Ekosiswoyo MSc, Pembantu Rektor, Dekan, Direktur PPs, Ketua Lembaga, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Semarang, dan Ketua Dekopinda Kota Semarang.

Selamat berikutnya KPRI Handayani berani melaksanakan RAT tepat waktu. Sebab tidak semua koperasi berani melaksanakan RAT tepat waktu mungkin pihak pengurusnya belum sempat membuat laporan karena administrasinya tidak tertib.

Selamat juga KPRI Handayani pada RAT ini sudah memberi rancangan sejumlah program yang akan dilaksanakan pada tahun 2015.

RAT ini merupakan forum tertinggi silakan para anggota mengutarakan unek-uneknya saat ini adalah era keterbukaan. Koperasi merupakan salah satu soko ekonomi bangsa Indonesia mari terus berkembang dengan baik, ajak Wali Kota Semarang.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman menyampaikan terima kasih kepada Pak Wali Kota yang menilai bahwa KPRI Handayani sebagai koperasi yang sehat.

“Apa yang dipuji Pak Wali ini (sehat, berprestasi, memberi kesejahteraan kepada anggota) jadikan motivasi. Lakukan inovasi-inovasi dalam menjalankan usaha agar ke depan KPRI Handayani lebih bagus lagi,” ajak Rektor Unnes.

Sebelumnya, Ketua Pengurus KPRI Handanyani Walid MSi melaporkan, selama tahun buku 2014, KPRI Handayani mampu merealisasikan pendapatan usaha Rp 7.841.582.638 dengan proyeksi Rp 6.834.600.000.

sedangkan realisasi harga pokok penjualan dan beban usaha Rp 7.037.994.051 dengan proyeksi Rp 6.185.008.620. Dengan performa itu, koperasi ini memperoleh SHU Rp 803.588.587 (123,71%).

Walid menyampaikan, KPRI Handayani juga memberikan beasiswa kepada putra dan putri para anggotanya serta memberikan piagam penghargaan bagi yang aktif di koperasi.

Pada akhir RAT dilakukan undian untuk pemberian dorprize. Hadiah utama sepeda motor diraih Drs IM Jimmy De Rosal MPd dosen FIS. Hadiah lainnya diraih Usman Nur Zaman pensiunan (TV 32”), Rini Dwi Hastuti (Almari Es), dan Sri Sukasih (sepeda). Dibagikan pula puluhan hadiah hiburan.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 924 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X