Wali Kota Berniat Gandeng Unnes Untuk Menguatkan Ikon Semarang

Rabu, 16 Maret 2016 | 16:19 WIB


Wali Kota Berniat Gandeng Unnes Untuk Menguatkan Ikon Semarang
Humas/Dwi Sulistiawan

Eksistensi Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai Universitas Berwawasan Konservasi Bereputasi Internasional sudah mendapat pengakuan dari barbagai kalangan, salah satunya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi SE MM. Bahkan, dia menyatakan ketertarikannya untuk menggandeng Unnes sebagai mitra kerjasama.

Pernyataan Wali Kota tesebut disampaikan saat menerima kunjungan silaturakhim Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman, Rabu, 16/3) di Balai Kota Semarang. Dia mengaku berniat menggandeng Unnes untuk menguatkan ikon Semarang selaras dengan visi konservasi.

“Saya ingin Pemerintah Kota Semarang dan Unnes dengan segenap civitas academicanya bergerak serentak menguatkan ikon Semarang selaras dengan visi konservasi, “ ujarnya.

Menyambut ajakan tersebut, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengaku siap bekerja sama dengan Pemkot Semarang. Apalagi, lanjutnya, visi konservasi yang digadang oleh Unnes terus dikembangkan.

“Alhamdulillah, visi ini, terutama konservasi budaya, telah kami kembangkan dengan membangun Kampung Budaya di lingkungan Unnes,” kata Fathur.

Kampung Budaya, tambah Rektor, didesain supaya bisa menjadi pusat kegiatan kesenian mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum. Tidak tanggung-tanggung, Kampung Budaya dilengkapi dengan panggung pentas bertaraf internasional.

Di dalam kompleks kampung budaya ini, telah dibangun sebuah pendopo besar. Pendopo ini diperuntukkan sebagai tempat penyelenggaraan pentas seni wayang, senitari, seni drama, maupun kesenian lain.

“Kampung Budaya Unnes dapat menjadi salah satu objek wisata Kota Semarang,” terang Rektor.

Pada kesempatan tersebut, Prof Fathur meminta kesediaan Hendrar Prihadi untuk menjadi anggota Dewan Penyantun Unnes.

Atas pernyataan tersebut, Wali Kota menyatakan kesediaannya. Bahkan, dia juga menyatakan bersedia untuk hadir pada upacara Dies Natalis Unnes ke-51.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 873 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *