Waktu Terpenting adalah Sekarang, Orang Terpenting adalah yang Bersama Kita

Rabu, 24 Juli 2013 | 10:34 WIB


Kapan waktu terpenting bagi kita? Siapa orang terpenting bagi kita? Apa hal terpenting yang harus dilakukan?

Mengutip sastrawan Rusia Leo Tolstoy, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum berpendapat, waktu terpenting bagi kita adalah saat ini, orang terpenting adalah yang bersama kita, adapun hal terbaik yang bisa dilakukan adalah membahagiakan orang.

Rektor menyampaikan hal itu saat bersilaturahim dengan Direksi dan staf Program Pascasarjana (PPS) Unnes di Kampus Bendan Dhuwur, Rabu (24/7) pagi tadi. Silaturahim digelar untuk menyerap aspirasi warga PPS sekaligus mendiskusikan strategi mengakselerasi pencapaian kinerja dan layanan prima.

“Kita bekerja untuk melayani. Unnes adalah satu gerbong keluarga besar yang siap maju bersama-sama. Saya wajib mengajak untuk maju. Kalau yang sakit diobati, kalau yang tidur dibangunkan, kalau kakinya sakit kita tuntun,” katanya.

Agar dapat menghadirkan layanan prima, Rektor berpendapat setiap pribadi harus memiliki tiga hal. Pertama, melayani sepenuh hati. Kedua, memiliki kompetensi. Dan ketiga, memiliki target.

“Jangan melayani sambil sms-an, sambil membalas komentar di Facebook. Itu namanya tidak sepenuh hati,” lanjutnya.

Direktor PPS Unnes Prof Dr Samsudi MPd mengungkapkan, lembaga yang dimpimpinnya siap melayani mahasiswa dan masyarakat. Namun, karena keterbatasan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) ke depan perlu penambahan jumlah staf. Sebagai catatan, PPS Unnes kini memiliki 42 staf dari satpam, staf adminsitrasi, hingga direksi.

“Dari jumlah 42 orang ini kami melayani mahasiswa dari 19 program studi. Kami harus bekerja keras saat input jadwal karena dosen yang mengajr di PPS juga mengajar di program S1,” katanya.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.597 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Waktu Terpenting adalah Sekarang, Orang Terpenting adalah yang Bersama Kita

  1. Detik, Menit, dan Hari kemarin,,tidak akan pernah kembali.
    HARI SEKARANG adalah Action untuk mengubah menjadi lebih baik.
    BESUK adalah Penuh Rencana dg targetan-tergetan dan berharap tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X