Wakili Para Rektor, Rektor Unnes Tandatangani Pakta Integritas

Kamis, 6 Maret 2014 | 18:16 WIB


Wakili Para Rektor, Rektor Unnes Tandatangani Pakta Integritas
SHP/HUMAS

Mewakili para rektor perguruan tinggi negeri se-Indonesia, Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menandatangani pakta integritas di hadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI M Nuh dan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Djoko Santoso, Kamis (6/3), di Jakarta.

Penandatanganan pakta integritas dilakukan dalam Rembuk Nasional Pendidikan 2014, sesaat setelah dibuka oleh Wakil Presiden RI Boediono dan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat HR Agung Laksono serta beberapa pejabat lainnya. Rembuk nasional sendiri merupakan perhelatan tahunan yang diikuti para dirjen, kepala badan, rektor perguruan tinggi negeri, direktur di lingkungan Kemdikbud, kepala balai, kepala dinas pendidikan provinsi, dan kepala dinas pendidikan kota/kabupaten.

Pakta integritas yang ditandatangani Rektor Unnes berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen untuk melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang, dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Hingga berita ini diturunkan, Rembuk Nasional Pendidikan masing berlangsung. Kegiatan akan berakhir Jumat (7/3). Di samping untuk mengevaluasi kinerja pendidikan di republik ini, rembuk juga secara khusus membincangkan ikhwal pelaksanaan Kurikulum 2013, pendidikan bagi rakyat yang kurang beruntung secara ekonomi, dan “menjangkau yang tidak terjangkau” lewat pendidikan.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.006 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

5 komentar pada “Wakili Para Rektor, Rektor Unnes Tandatangani Pakta Integritas

  1. Selamat, Pak Rektor. Dengan dobrakan2 yang dilakukan Pak Rektor, mudah-mudahan Unnes bisa jadi pelopor kampus berintegritas yang profesional dan anti-KKN.

  2. Selamat Bapak Rektor, Selamat Unnes! Setidaknya, sebagai wakil penandatangan PAKTA INTEGRITAS di hadapan Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, dapat sebagai simbol bagi seluruh warga UNNES untuk berkomnitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang, dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Jaya selalu UNNES SUTERA!

  3. Selamat Buat Pak Rektor dan Unnes. Hal ini menegaskan komitmen unnes menjadi kampus yang taat azas dan pelopor anti_KKN tidak dipandang sebelah mata oleh pihak lain. Semoga Unnes ke depan makin sehat, unggul, dan sejahtera. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *