Vivi Ayuning Tyas Mahasiswa FE Raih The King Of Investor di Universitas Brawijaya Malang

Rabu, 10 Mei 2017 | 14:16 WIB


Vivi Ayuning Tyas Mahasiswa FE Raih The King Of Investor di Universitas Brawijaya Malang
HUMAS/DOK

Vivi Ayuning Tyas mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE UNNES) meraih The King of Investor pada ajang Brawijaya Capital Market Contest (BLAST) 2017 tingkat nasional.

Anhar Fadli Direktur UNNES Stock Exchange Study Forum (Unssaf) FE 2017) menyampaikan, banyak anggota Unssaf FE UNNES yang mengikuti kompetisi ini. Dari tahap seleksi awal yaitu online trading dan pembuatan paper, terpilihlah 24 besar finalis yang diundang ke Universitas Brawijaya untuk mengikuti tahapan lomba selanjutnya.

Dari 24 finalis, Unssaf berhasil meloloskan 4 anggotanya ke babak final yakni Anhar Fadli (Direktur Unssaf 2017), Vivi Ayuning Tyas (Staffpro Education Dept 2017), Atik Ul Mussanadah (Staffpro SIM Dept 2017) dan Ratna Purna Sari (Staffpro Investment Dept 2017).

Tahapan lomba yang berdurasi 4 hari, terhitung dari tanggal 1-4 Mei 2017 ini pada babak final kompetisi individu terdapat beberapa tahapan lomba seperti tes tertulis, lomba cerdas cermat, dan debat.

Selain memperebutkan Juara 1, 2, dan 3, para finalis juga memperebutkan Gelar The King Of Investor. Gelar tersebut diberikan kepada peserta yang mendapat nilai tertinggi saat mengerjakan running questions yang terdiri dari 60 butir soal tentang ekonomi dan pasar modal dan harus dikerjakan dalam waktu 60 menit.

Pada saat pengumuman juara, perwakilan dari UNNES atas nama Vivi Ayuning Tyas berhasil meraih Gelar The King Of Investor. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan mengingat kompetisi ini merupakan kompetisi tingkat nasional dan mayoritas peserta dari universitas lain merupakan mahasiswa semester atas.

Namun, Vivi yang masih semester empat jurusan Akuntansi ini berhasil membuktikan kemampuannya dengan prestasi tersebut dan menjadi satu-satunya wanita yang berhasil angkat piala pada BLAST 2017.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 447 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X