USAID, Disdik Jateng, dan Unnes Siap Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kamis, 29 September 2011 | 15:53 WIB


USAID, Disdik Jateng, dan Unnes Siap Tingkatkan Mutu Pendidikan
SIHONO/HUMAS

Wakil Gubernur Dra Rustriningsih sedang mengamati alat peraga matematika SD dari model wayang kulit.

“Komitmen untuk memajukan dunia pendidikan di Jawa tengah (Jateng) dengan memberikan panduan manajemen layanan kualitas pendidikan dan peningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkompeten menjadi tantangan bagi warga Jateng,” kata Dra Rustriningsih MSi di auditorium Unnes Sekaran, Kamis (29/9).

Orang nomor dua di Jateng itu hadir membuka  acara bertajuk  Sarasehan, Pameran Pendidikan, dan Dialog Kebijakan Pendidikan. Kegiatan itu merupakan salah satu program DBE-USAID Provinsi Jateng yang berlangsung dua hari, 29-30 September 2011.

Dikemukakannya, kerja sama yang dijalin antara pemerintah Amerika Serikat melalui organisasi pendidikan USAID-DBE dan Dinas Pendidikan Jateng serta Unnes merupakan upaya untuk membantu merumuskan strategi yang dapat diterapkan pengembangan bidang pendidikan khususnya pada tingkat pendidikan dasar dan pertama.

Rumusan itu di antaranya tentang manajemen pelayanan pendidikan, pelatihan microteaching bagi para guru, dan active learning. Program ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 4 dan 38 Tahun 2007 tentang pembagian urusan pemerintahan bidang pendidikan dan penataan organisasinya.

“Kerjasama antara USAID -DBE, Disdik Jateng, dan Unnes  akan berakhir Desember mendatang. Namun kerjasama  USAID dengan Unnes akan kembali dibuat awal tahun 2012 nanti,” kata Hendi Pratama, staf ahli PR IV Unnes.


DIUNGGAH : Riki Arswendi Dibaca : 2.326 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “USAID, Disdik Jateng, dan Unnes Siap Tingkatkan Mutu Pendidikan

  1. Bagus tuh… kira-kira ada nggak ya planning buat karyawan Unnes seperti pustakawan, semisal program buat meningkatkan kemampuan kepustakawanan mereka yg diselenggarakan di Amrik or negara lainnya sehingga mereka akan punya wawasan perpustakaan global, tidak cuman ngintip via internet tok, tapi punya pengalaman langsung di lapangan… Bgmnapun World Class University … lebih afdol kalo diikuti dengan Wolrd Class Library juga kan…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *