Usai Belajar, Mahasiswa Asing Gelar Pentas Seni

Rabu, 7 November 2012 | 19:02 WIB


Usai Belajar, Mahasiswa Asing Gelar Pentas Seni
LINTANG HAKIM/HUMAS

Pentas seni mewarnai penutupan Program Enjoyable Course of Conservation and Indonesian Culture (E-Conut) yang diikuti 23 mahasiswa luar negeri, Sabtu (3/11) di serambi auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes). Mulai Senin (29/10), mereka belajar konservasi di perguruan tinggi ini.

Acara diramaikan sajian musik dan beberapa lagu asli Thailand, Malaysia, dan tari Gambang Semarang yang dibawakan mahasiswa Program Darmasiswa.

Kepala Bagian (Kabag) Kerja Sama Unnes Supaat MPd mengungkapkan, program ini merupakan implementasi dari visi Unnes sebagai lembaga sebagai perguruan tinggi internasional. “E-Conut diikuti oleh mahasiswa dari Malaysia, Thailand, dan mahasiswa Program Darmasiswa Unnes yang berasal dari 8 negara,” ujarnya.

Dikatakan, melalui program ini diharapkan Unnes semakin dikenal di luar negeri. “Selain itu sebagai sarana promosi kelembagaan kepada mitra yang berasal dari luar negeri,” katanya, dihadapan para unsur pimpinan dan fungsionaris lembaga kemahasiswaan Unnes.

Ke depan, Supaat mengatakan, diharapkan semua fakultas di Unnes bisa mengadakan kegiatan serupa sesuai dengan keunggulannya masing-masing. “Hal itu supaya mahasiswa Unnes dapat termotivasi untuk dapat berpartisipasi dalam mengembangkan Unnes menuju universias  yang bertaraf internasional,” ungkapnya.

Dia berharap, program E-Conut dapat terlaksana kembali pada tahun-tahun mendatang dan diikuti lebih banyak peserta. “Supaya Unnes makin dikenal di mancanegara dengan visi konservasi yang diusungnya,” kata Supaat.

Acara juga diisi sajian tari oleh mahasiswa Jurusan Seni Tari FBS Unnes dan ditutup sajian musik yang memukau dari mahasiswa asal Madagaskar.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 6.349 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Usai Belajar, Mahasiswa Asing Gelar Pentas Seni

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *