Upacara Sumpah Pemuda, Rektor Serahkan 1.000 Beasiswa Bidik Misi

Jumat, 28 Oktober 2011 | 9:46 WIB


Upacara Sumpah Pemuda, Rektor Serahkan 1.000 Beasiswa Bidik Misi
Dwi Sulistiawan / Humas

Rektor disaksikan Pembantu Rektor I menyerahkan Beasiswa Bidik Misi

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) memimpin peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-83 dalam suatu upacara peringatan yang dilaksanakan di Lapangan Fakultas Ilmu Pendidikan Unnes Semarang, Jumat (28/10) Pada kesempatan tersebut Rektor membacakan amanat Menteri Negara Pemuda dan Olahraga.

Dalam amanatnya Menteri Negara Pemuda dan Olahraga mengatakan, Peringatan Sumpah Pemuda memberi kesempatan kepada para pemuda untuk mengisi energy dan ide perjuangan dalam menggelorakan masyarakat, memajukan bangsa dan menggerakan Negara. Delapan puluh tiga tahun silam saat Kongres Pemuda Indonesia kedua yang diikuti berbagai perkumpulan pemuda yang bersifat kedaerahan, kesukuan, kepanduan maupun keagamaan. Namun satu yang mereka punya bersama yaitu keinginan kuat untuk merdeka menjadi Bangsa Indonesia.

Disaksikan Pimpinan BNI Cabang Semarang dan anggota senat Unnes, secara simbolik Rektor menyerahkan dana bea siswa bidik misi pada seribu mahasiswa dan penghargaan pada dosen berprestasi di berbagai bidang.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.229 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “Upacara Sumpah Pemuda, Rektor Serahkan 1.000 Beasiswa Bidik Misi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X