Perjusami Ditutup, SMK 1 Demak Juara

Senin, 28 Maret 2011 | 1:22 WIB


Perjusami Ditutup, SMK 1 Demak Juara
SIHONO/HUMAS

Setelah berlangsung sejak Jumat (25/3), Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (Perjusami) akhirnya ditutup lewat sebuah upacara di lapangan tenis  Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes, Minggu (27/3). Tak kurang dari 278 pramuka penegak dan pandega mengikuti kegiatan ini. Mereka terdiri atas, 65 anggota Racana Kota Semarang, 196 orang utusan gugus depan pramuka penegak terpilih, dan 17 orang pembina penegak.

Ketua Sanggar Kerja  Sri Hariyono melaporkan, peserta telah mendapatkan materi utama berupa sosialisasi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. “Selain itu, peserta juga mendapatkan materi pengenalan olah raga tonnis, pelatihan broadcast, pelatihan SAR air, dan pengolahan sampah menjadi kompos,” katanya.

Selain mendapat materi, imbuhnya, peserta juga ikut berperan aktif dalam pengabdian kepada masyarakat.” Kegiata itu berupa bakti sosial, pemberantasan sarang nyamuk dan penanaman pohon di lahan kritis.”

Hasil Lomba

Setelah upacara penutupan, dibacakan hasil lomba Perjusami. Dalam lomba pertendaan putra, SMK 1 Demak keluar sebagai juara I. Juara II-III  Gudep 33.14.115 dan SMK 7 Semarang. Di bagia putri, SMK 1 Demak menjadi juara I. Juara II-III SMA 1 Ungaran dan Racana Wijaya Unnes.

Lomba jelajah putra, juara I SMAN 3 Semarang,  juara II MA Al Asror, dan juara III SMA 4 Semarang.  Di bagian putri, juara I SMA 1 Ungaran, juara II-III SMA 4 Semarang dan SMA 3 Semarang.

Pada lomba tonnis putra, Dwi Ari utusan dari MA Al-Asror keluar sebagai juara I. Juara II Sobirin dari MA Nurul Huda dan juara III Febri dari SMA 1 Ungaran. Pada bagian putri, Ada Sela dari SMA 6 Semarang sebagai juara I, Zahrotun dari MA Al-Ansor sebagai juara II, dan Anis dari SMA 1 Cepiring juara III.


DIUNGGAH : Agus Setyo Purnomo Dibaca : 2.523 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

3 komentar pada “Perjusami Ditutup, SMK 1 Demak Juara

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X