Universitas Sriwijaya Kunjungi Jurusan Matematika Unnes

Selasa, 8 Januari 2013 | 17:17 WIB


Universitas Sriwijaya Kunjungi Jurusan Matematika Unnes
DOK/JURUSAN MATEMATIKA

Lima dosen dan tenaga administrasi Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang melakukan kunjungan kerja ke Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka Program Magang yang dilaksanakan 8-12 Januari 2013.

Dra Cesil Hiltrimartin MSi dari Unsri mengemukakan, tujuan diadakannya program ini adalah untuk melihat bagaimana proses pengembangan laboratorium Matematika FMIPA Unnes. “Kami juga ingin mengetahui pembuatan media pembelajaran dan hal lain terkait dengan jurusan ini,” ujarnya, Selasa (8/1/2013).

Jenis pemagangannya, Cesil mengatakan, terdiri atas Laboratorium Media Pembelajaran Matematika, Microteaching, Perangkat Pembelajaran Matematika, Analisis Data, dan Komputer.

Ketika menerima kunjungan, Ketua Jurusan Matematika FMIPA Unnes Drs Arief Agoestanto MSi memaparkan profil jurusan kepada tim Unsri. Di hari berikutnya, tim itu akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan jenis pemagangangannya dengan pendampingan dari tim Jurusan Matematika Unnes.

Setelah kegiatan penerimaan, tim Unsri berkeliling Unnes menggunakan bus kampus. Hal itu karena semenjak awal bulan ini, Unnes mencanangkan kampus bebas kendaraan bermotor. “Supaya mereka mengenal lebih jauh tentang Universitas Konservasi,” ujar Arief Agoestanto.

AN Cahyono


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 3.874 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

7 komentar pada “Universitas Sriwijaya Kunjungi Jurusan Matematika Unnes

  1. Pak Is, semoga terkesan dengan lab mat kita dan program konservasi di kampus kita…. :)
    Selamat datang Ibu Dr Ratu Ilma dan tim Magang dari Unsri… semoga program ini berlanjut dengan jalinan kerjasama, khususnya Jurusan Matematika Unnes dengan Unsri… (y)

  2. baru kemarin saya pulang dr UNSRI padahal.. e malah ternyata ada dosen UNSRI yang lg kunjungan kerja di UNNES hrusnya bs bareng q hehe. sukses selalu buat UNNES & UNSRI

  3. Karena yang berkunjung dari Palembang/padang, maka pesan seperti yang ada di Warung Padang
    “Kalau Anda puas, beritahu Universitas lain, kalau Anda tidak puas, beritahu kami”
    Semoga kami dari Jurusan Matematika suatu saat bisa studi banding ke Unsri

  4. Sukses untuk tim media matematika Unnes. Pasti tambah mantap setelah pakar media matematika berbasis android (Pak Ardhi+Pak Riza) launching produknya…

  5. UNSRI dn UNNES bisa bekerjasama itu jauh sangat bagus untuk mengembangkan menjadi Kampus yang lebih diperhitungkan..saya sebagai alumni UNSRI Jursn Tek Mesin bangga bila hubungan ini terjalin baik terus kedepanya..

  6. ass…..
    saya reli dari smk negri tugumulyo ingin bertanya syarat apa saja yang di butuh kan untuk SNPTN agar bisa lulus persyaratan selain persyaratan yang di beri tahukan dari sekolahan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X