Unnes – UNY Konser Musik Bersama

Minggu, 15 November 2015 | 10:37 WIB


Unnes – UNY   Konser Musik Bersama
HUMAS/BURHAN

150 mahasiswa penafsir bunyi dari Universtitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tampil dalam satu panggung. Mereka Membawa berbagai macam instrumen musik yang berbeda perlakuan. Asal muasal sumber bunyi kemudian dibunyikan menurut kode-kode musikal yang terangkum dalam lembaran partitur musik hingga terciptalah harmonisasi, ritme, alunan melodi yang serasa menyihir penonton untuk tetap menyaksikan dari awal sampai berakhirnya konser yang berlangsung di gedung B6 Fakultas Bahasa dan Seni Unnes. Kamis (12/11).

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Unnes Prof Dr Agus Nuryatin mengatakan, malam ini harmonisasi seni terjadi dalam suatu pergelaran kolaborasi musik bersama antara Jurusan Sendratasik FBS Unnes dengan Pendidikan Seni Musik FBS UNY. “Sebagai Institusi yang mempunyai ikatan historis, bukanlah hal yang sulit untuk berinteraksi dalam hal kerjasama akademik maupun dalam kegiatan kemahasiswaan,” tutur Prof Agus Nuryatin.

Ketua Jurusan Sendratasik FBS Unnes Joko Wiyoso Skar MHum mengungkapkan, kegiatan kerjasama ini dilaksanakan selama dua hari. Isi kegitan berupa workshop dan konser musik. “Kegiatan workshop meliputi; ansambel tiup, ansambel perkusi dan gitar klasik. Sedangkan materi musik tradisi yaitu Gambang Semarang dan Calung Banyumasan,” ungkap Joko Wiyoso.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan FBS Unnes dan Dekan FBS UNY yang diikuti pembantu dekan dan dosen-dosen seni musik dari kedua perguruan tinggi.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 1.088 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X