Unnes dan UNM Saling Tukar Mahasiswa Psikologi

Kamis, 8 September 2011 | 12:13 WIB


Unnes dan UNM Saling Tukar Mahasiswa Psikologi
Dwi Sulis / Humas

Mahasiswa UNM bersama Ketua Jurusan Psikologi Unnes

Jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri semarang (Unnes) dan Universitas Negeri Makasar (UNM) menjalin kerja sama dengan tukar-menukar mahasiswa. Program tukar menukar mahasiswa ini akan berlangsung selama satu semester.

Menurut Ketua Jurusan Psikologi Unnes Sugiyarta SL., kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, mendinamisir iklim perkuliahan dan memperkaya khasanah budaya Nusantara (indigineous cultural) pada masing-masing mahasiswa di kedua pihak.

Unnes mengirimkan dua mahasiswa Jurusan Psikologi yaitu Darajatun Surya Atmaja dan David Mafazi, kedua mahasiswa semester 3 ini sekarang sudah berada di UNM tinggal di wisma UNM dan sudah mulai kuliah tanggal 5 September yang lalu. Sedangkan mahasiswa UNM yang akan mengikuti kuliah di Unnes adalah Auliyah S. Muhtar, Andi Isni Nur Anbiya dan Nur Indah Sari Pratiwi. “Ketiga mahasiswa tersebut telah diantar langsung oleh Dekan UNM Prof Dr Syamsul Bachri Thalib, Msi, pada Sabtu, (9\10/9), dan sekarang tinggal di Rusunawa Unnes” katanya.

Pada acara penerimaan tersebut, Dekan UNM Prof Syamsul Bachri Thalib, mengatakan Salah satu alasan mengapa UNM tertarik bekerja sama dengan Unnes adalah karena kita sama sama jelmaan IKIP yang sudah menjadi Universitas, dan UNM satu-satunya Eks IKIP di Indonesia yang sudah mempunyai Fakultas Psikologi. “Kami juga berdoa semoga Unnes menjadi urutan yang kedua agar jurusan Psikologi beralih status menjadi Fakultas Psikologi” kata Prof Syamsul penuh harap.

Sugiyarta SL menambahkan, selama berada di Unnes ketiga mahasiswi tersebut akan difasilitasi oleh PR III dengan sepeda onthel.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 3.079 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

4 komentar pada “Unnes dan UNM Saling Tukar Mahasiswa Psikologi

  1. Kerinduan untuk menjadi fakultas, merupakan kerinduan kita semua. Bahkan yg jauh di daerah angin mamiri pun berharap agar psikologi unnes menjadi urutan kedua setelah unm menjadi Fakultas dari universitas eks ikip. Kami percayakan pada pimpinan pengambil kebijakan unnes untuk merealisasikan harapan kita. Semoga karya, harapan dan niat, serta pikiran baik dari kita pun kesehatan kita dinaungi dan diberkati oleh Tuhan Yang Mahakuasa. Amien

  2. bukan hanya harapan dan mimpi saja sepertinya jurusan psikologi akan menjadi fakultas, adalah hal yang wajar jika 2011 ini jurusan psikologi unnes menjadi fakultas.
    hidup psikologi

  3. semoga dengan pertukaran mahasiswa ini mampu menjadikan kedua universitas lebih baik. dan terimakasih untuk pengalaman selama kulaih satu
    semester di UNNES :)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *