Unnes Juara I Layanan Publik di Lingkungan Kemdikbud

Selasa, 20 Agustus 2013 | 11:50 WIB


Unnes Juara I Layanan Publik di Lingkungan Kemdikbud
CIPTO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima penghargaan sebagai unit kerja dengan layanan publik terbaik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Kementerian memilih Unnes karena universitas konservasi ini dinilai telah memberikan layanan prima kepada masyarakat.

Penghargaan disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh kepada Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman, di aula Kemdikbud Jakarta, Senin (19/8).

“Prestasi ini adalah hasil kerja keras seluruh keluarga besar Unnes. Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh komponen di Unnes,” kata Rektor seusai menerima penghargaan tersebut.

Menurut Rektor, anugerah ini diberikan setiap tahun oleh Kemdikbud kepada satuan kerja di bawah kementerian tersebut. Adapun kriteria penilaian meliputi aspek layanan sistem akademik, layanan pengembangan karier dosen, dan layanan kepada masyarakat. Setelah menerima penghargaan, Unnes akan ditandingkan dengan lembaga lain dari kementerian lain.

Rektor kembali mengajak dosen dan karyawan untuk terus meningkatkan layanan kepada mahasiswa dan masyarakat luas. Lebih-lebih, katanya, Unnes telah memiliki warga baru.

“Tidak hanya rektor, tidak hanya dekan, tidak hanya dosen, tapi semua elemen universitas akan memberikan layanan terbaik kepada Anda sekalian,” katanya dalam pembukaan Program Pengenalan Akademk, Senin (19/8).

Pada saat yang sama, Kemdikbud juga memberikan penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi dari seluruh Indonesia. Jawa Tengah mendominasi penghargaan ini. Sebelas guru dan tenaga kependidikan dari provinsi ini berhasil menjadi juara pertama pada ajang tahunan yang diselenggerakan Kemdikbud ini.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.678 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

17 komentar pada “Unnes Juara I Layanan Publik di Lingkungan Kemdikbud

  1. Penghargaan tersebut merupakan kebanggaan seluruh warga Unnes dan untuk itu, kita semua memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk memberikan pelayanan prima kepada semua orang yang memerlukan, terutama bagi mereka yang belum terlayani. Penghargaan juga merupakan bukti komitmen kita untuk melaksanakan pelayanan sesuai dengan ISO. Penghargaan itu, tidak boleh membuat kita cepat merasa puas. Biasanya, kita merasa puas setelah selesai melaksanakan tugas dan tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Rasa cepat puas sering ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia seperti rasa bangga karena dapat membuat batik, tetapi kemudian terkejut dan marah karena batik dipatenkan oleh Malaysia sebagai produk asli mereka. Oleh karena itu, setiap warga Unnes harus tahu apa yang dilakukan setelah selesai mengerjakan suatu tugas. Semoga Unnes semakin berkembang dengan tidak melupakan nilai-nilai humanis, jangan lagi ada pemaksaan, apalagi pemerkosaan …

  2. Mari senantiasa tingkatkan pelayanan terbaik, jangan saling lempar bahkan memutar mutarkan pelayanan, keramahan menjadi kewajiban bagi setiap pelayan, jangan pasang muka masam apalagi ekspresi tak peduli alias cuek.

    jika terjadi, hal ini akan menyakitkan untuk orang yang dilayani.

  3. Selamat dan Sukses untuk seluruh keluarga besar Unnes atas penghargaan yang diterima dari Kemendikbud. Penghargaan itu mengandung tanggungjawab bahwa kita semua untuk terus bekerja keras dan saling melayani antar keluarga besar Unnes dengan benar dan beretika. Mari kita belajar melayani dengan hati, karena itu bagian dari ibadah.

  4. Melihat kemajuan performa Unnes yang begitu pesat kemajuan dan prestasi yang dimiliki saat ini, dipandang perlu rasanya kegiatan pelayanan prima untuk selalu meng-agung-kan /pelayanan berlebih dan memanjakan costumer adalah bagian kiat promosi Unnes ke Masyarakat luas. Kegiatan memberikan sosialisasi, percontohan dan pembinaan pelayanan publik yang prima (service excellence) ke segenap sivitas Akademika secara
    berkesinambungan adalah sebuah budaya Organisasi yang baik dan sebuah kegiatan yang super.

  5. satu lagi prestasi Unnes yang membanggakan, ini bukti bahwa Unnes sudah terdepan ditingkat Nasional setelah prestasi dibidang kemahasiswaan (PIMNAS, POMNAS, PEKSIMINAS, BIDIK MISI dll), Akademik (ISO, SISTEM INFORMASI MANAJEMEN dll), KEUANGAN (BLU TERBAIK, WTP dll), KERJASAMA (Double Degree dan Join Degree dll), tinggal PR besar kita menuju keunggulan ditingkat regional dan Internasional (AUN QA, Q STAR, WEBOMETRIC dll)

  6. Alhamdulillah, barokalloh. Hampir setahun menunggu pengumuman akhirnya keluar juga hasilnya. Selamat dan Sukses Untuk Keluarga Besar Unnes yang telah meraih prestasi “Terbaik” atas Kerja Kerasnya dalam “Pelayanan”. Semoga semakin memicu kita untuk senantiasa berbuat yang terbaik. Amin.

  7. Alhamdulilah, selamat untuk seluruh warg Unnes……mari kita pertahankan dan tingkatkan pelayanan prima, dengan semangat konservasi dan sutera…..

  8. Alhamdulillah dan terima kasih atas ucapan dan doa dari semua sahabat. Sesungguhnya penghargaan ini adalah milik semua warga Unnes atas kerja keras, prestasi, dan dedikasi pada lembaga dalam memberikan layanan publik dari tahun ketahun yang semakin baik. Kita syukuri penghargaan ini sembari terus berupaya memberikan layanan yang terbaik, utamanya pada mahasiswa kita tercinta dan masyarakat pemangku kepentingan Unnes. Semoga Unnes makin unggul dan jaya. Salam konservasi.

  9. Selamat untuk Unnes…tapi jangan cepat berpuas dulu…semua komponen masih perlu meng-evaluasi diri….apa tupoksinya sudah dilaksanakan dengan optimal……karena sejatinya layanan di Unnes bisa lebih baik dan prima lagi dari yang sekarang.

  10. Pak Rektor yang baru kapan ke PGSD Ngaliyan?
    Kapan Pak Rektor yang baru mau mengunjungi kami dan jurang kami?
    PGSD Ngaliyan kangen loh sama Pak Rektor.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X