Unnes Undang Dosen dan Karyawan Tulis Puisi Konservasi

Selasa, 28 Januari 2014 | 13:00 WIB


Unnes mengundang dosen dan karyawan berpartisipasi menulis “puisi konservasi”. Puisi akan dipilih untuk diterbitkan dalam sebuah antologi. Direncanakan, antologi puisi konservasi akan diterbitkan pada puncak peringatan Dies Natalis ke-49 Unnes, Sabtu (29/3).

Ketua panitia penulisan antologi Puisi Konservasi Dra Nas Haryati Setynaingsih MPd mengungkapkan, tema konservasi merujuk pada tema besar Dies Natalis Unnes ke-49 yakni “Konservasi, Harmoni!”. Meski dengan tema tunggal, puisi ditulis berdasarkan perspektif dan latar belakang keilmuan masing-masing penulis. Puisi dapat berbentuk puisi baru maupun puisi lama.

“Selain untuk menangkap ekspresi estetis melalui puisi, penulisan antologi ini diharapkan sekaligus mengingatkan kembali civitas akademika Unnes pada berbagai bentuk puisi lama,” kata dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unnes ini.

Puisi dapat dikirim melalui email puisikonservasi@gmail.com atau diantar langsung kepada Sdr Muhamad Burhanudin di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia sebelum tanggal 14 Februari 2014. Panitia  akan menyeleksi puisi yang masuk untuk diterbitkan menjadi antologi.

Panduan lengkap cipta puisi konservasi dapat diunduh di sini.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.347 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

3 komentar pada “Unnes Undang Dosen dan Karyawan Tulis Puisi Konservasi

  1. walah….
    selayaknya mahasiswa juga diikutsertakan karena merupakan bagian dari civitas akademika UNNES.
    ulang tahun Unnes juga selayaknya memberikan ruang terbuka untuk mahasiswa berkarya, bukan hanya dosen dan karyawan.
    lebih lagi, mahasiswa lah yang sedang belajar mengembangkan teori perkuliahan yang didapatkannya.
    Terima kasih.
    Mohon maaf jika ada salah kata.

  2. Sebaiknya dilombakan saja bagi karyawan & dosen, untuk puisi yang sudah masuk ke panitia. Tetapi bagi dosen dari jurusan Bahasa & Sastra Indonesia dan Jurusan Bhs Jawa tidak boleh ikut. Sehingga yang ikut memang di luar bidang/prodi yang terkait puisi. Mungkin akan lebih menarik. Bagaimana?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X