Tiga Hari Sosialisasi Pramuka, Seharinya Bersama Wapres

Kamis, 24 Maret 2011 | 14:01 WIB


Tiga Hari Sosialisasi Pramuka, Seharinya Bersama Wapres
DWI SULISTIAWAN/HUMAS

KONFERENSI PERS

Undang-undang (UU) Gerakan Pramuka membuka kesempatan terhadap lembaga di luar organisasi kepramukaan untuk melaksanakan gerakan pramuka. Hal itu berbeda dari UU sebelumnya, yang mensyaratkan gerakan pramuka hanya boleh diselenggarakan oleh organisasi kepramukaan.

Itulah inti sari UU Gerakan pramuka yang akan resmi disosialisasikan Jumat (25/4), di kampus konservasi Universitas Negeri Semarang. Hal tersebut dikemukaakan Ketua Kwarda Jateng Prof Budi Prayitno dalam jumpa pers bersama Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo dan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Masrukhi.

Menurut Rektor selaku penanggung jawab pelaksana acara, sosialisasi bertajuk Satu Pramuka untuk Satu Merah Putih itu akan dihadiri beberapa pimpinan lembaga, terdiri atas panitia pengembang UU Gerakan Pramuka,  DPR, kepala Dinpora se-Indonesia, kepala Dinas Pendidikan se-Jawa Tengah, ketua kwartir cabang se-Indoneisa, rektor PTN dan PTS se-Indonesia, gudep terpilih se-Jateng DIY, gudep SLB terpilih se-Jateng DIY, satuan komunitas pramuka, gugus darma, dan perwakilan BUMN.

Acara yang akan dibuka oleh Ketua Kwartir Nasional Prof Asrul Aswar itu bertujuan untuk mengukuhkan karakter generasi muda Indonesia melalui perspektif pendidikan pramuka.

Lanjut Sudijono, kegiatan akan berlangsung Jumat-Minggu, meliputi kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu, gelar keterampilan kepramukaan, dan penanaman pohon langka di Taman Sutera Unnes. Dipastikan hadir dalam acara itu, Wakil Presiden  RI Boediono, Menkum HAM Patrialis Akbar, dan Menpora Andi Malarangeng.

”Saya sungguh bangga atas dilibatkannya Unnes sebagai tuan rumah acara  ini. Semoga dapat berjalan sesuai dengan rencana, dan kita berusaha amankan segala kesiapan. Satu pramuka untuk satu Indonesia tentulah diharapkan menginspirasi kami untuk menjaga nasionalisme di universitas konservasi,” ungkapnya di bawah teduh pohon trembesi.


DIUNGGAH : Nana Riskhi Dibaca : 2.619 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

3 komentar pada “Tiga Hari Sosialisasi Pramuka, Seharinya Bersama Wapres

  1. Selamat dan sukses buat UNNES khususnya smoga acaranya bisa berjalan dgn sukses. Hidup Unnes Hidup Pramuka buat Nusa dan Bangsa

  2. Jayalah Unnes konservasi, jayalah pramuka Indonesia!
    Para peserta sosialisasai UU Gerakan Pramuka pada umumnya berdecak kagum akan kecantikan dan kesejukan Unnes. “Kok bisa ya, lahan seluas ini bisa hijau dan tertata rapi….!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X