Unnes Terima Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia

Jumat, 28 Agustus 2015 | 17:29 WIB


Unnes Terima Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID) atas tes anti narkoba bagi mahasiswa.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia Paulus Pangka SH, Jumat (28/8) di auditorium kampus Sekaran Gunungpati.

Penghargaan dianugerahkan kepada Universitas Negeri Semarang atas prestasi penyelenggara Tes Anti Narkoba Terbanyak di Indonesia dengan jumlah 6.180 Mahasiswa Baru yang diwakili oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Dr Bambang Budi Raharjo.

Penghargaan juga diberikan kepada Prof Dr Fathur Rokhman MHum (Rektor Unnes) atas prestasinya sebagai pemrakarsa kegiatan tes anti narkoba. Penghargaan bagi Rektor diterima oleh Pembantu Rektor Bidang kerjasama Prof Dr YL Sukestiyarno. LEPRID juga memberikan penghargaan pada Badan Eksekutif Mahasiswa Unnes (M Mugnil Labib) atas prestasinya sebagai penggerak, sedangkan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat dan Mahasiswa yang diwakili oleh Anang Budi Utomo MPd menerima penghargaan atas prestasinya sebagai pendukung penyelenggaraan tes anti narkoba.

Paulus Pangka menyampaikan, Unnes patut memperoleh penghargaan Prestasi Rekor Bidang Pendidikan dan Kesehatan. Sebab sejumlah 6.180 mahasiswa baru saat dites narkoba tidak satu pun yang terdeteksi menggunakan narkoba.

Dia juga mengemukakan, sebelum dites tidak ada pemberitauan sedikitpun kepada mahasiswa, namun setelah dites hasilnya tidak satupun mahasiswa yang menggunakannya.

“Ini bisa sebagai contoh kepada perguruan tinggi lainnya,” terang Paulus.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.309 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *