Unnes Terima Kunjungan Studi Banding UNM

Rabu, 13 April 2011 | 14:10 WIB


Unnes Terima Kunjungan Studi Banding UNM
Dwi Sulistiawan/Humas

PR IV Unnes menyambut Tim dari UNM dengan didampingi PRI, Ketua Senat, dan PR II

Rombongan dari Universitas Negeri Makasar (UNM) yang dipimpin Pembantu Rektor Bidang Kerja Sama (PR IV) Dr Nurdin Noni MHum,  Rabu (13/4) berkunjung ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam rangka studi banding.

Rombangan diterima Pembantu Rektor IV Unnes Prof Fathur Rokhman, Pembantu Rektor II Wahyono, Pembantu Rektor I Agus Wahyudini, Ketua Senat Prof DYP Sugiharto, dan Tim Statuta Unnes di Ruang Vicon Gedung H lantai IV kampus Sekaran.

Menurut Dr Nurdin, rombongan yang berjumlah 10 orang merupakan tim penyusun Statuta, BLU, dan OTK UNM. “Kunjungan dan studi banding ini lebih fokus kepada pengelolaan Statuta, BLU, dan OTK,” ujar Nurdin.

Studi banding ini, kata Nurdin, akan diakhiri penandatanganan nota kesepahaman, Kamis (14/4). Penandatangan akan dilakukan Rektor UNM Prof  Dr Arismunandar  MPd. “Nanti malam Pak Rektor baru tiba di Semarang setelah menyelesaikan tugas penting di Jakarta,” katanya.

Pembantu Rektor IV Unnes Prof Fathur Rokhman menuturkan, Unnes sudah menyusun statuta berdasarkan Peraturan Pemerintah No 8 Tahun 2011. “Boleh jadi, Unnes satu-satunya perguruan tinggi yang menyusun statuta berdasarkan peraturan pemerintah yang baru,” ujar Prof Fathur.

Dia juga mengemukakan, Unnes merupakan  universitas konservasi. “Lengkapnya, universitas konservasi bertaraf internasional yang sehat, unggul, dan sejahtera. Itulah visi kami yang senantiasa menjadi roh dalam perwujudan tridarma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Pada bagian lain, Statuta Unnes dipaparkan oleh Prof DYP Sugihartodan Muhammad Khafid. Selain tentang Statuta, BLU, dan OTK, dalam studi banding itu akan dibahas persoalan-persoalan lain yang berkaitan dengan dua perguruan tinggi yang sama-sama merupakan jelmaan IKIP itu.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.923 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *