Unnes Terbanyak Ikuti Google Student Ambasador

Senin, 24 Juni 2013 | 15:26 WIB


Unnes Terbanyak Ikuti Google  Student Ambasador
Dok. Amaliah

Google  Student Ambasador (GSA)  adalah program Google bagi mahasiswa untuk memperkanalkan produk Google khususnya Google Application for Education (GAFE) sebagai sarana pembelajaran yang sejalan dengan kebijakan paperless policy campus.

Acara ini diikuti oleh mahasiswa dari 100 universitas  dari tujuh negara Asia Tenggara dan Pakistan. Dari 138 mahasiswa yang terpilih, Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil mengirimkan perwakilan terbanyak se-Indonesia yakni sebanyak 4 mahasiswa dari total43 perwakilan dari Indonesia .

Mereka adalah Amaliah Khairina, Nurul Basyiroh, Selma Lady Diana dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dan Eliyta Pramesda Valent dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Pengiriman perwakilan ini melalui beberapa tahapan seleksi, seleksi awal dilakukan oleh tim Unnes dan berhasil meloloskan 17 mahasiswa yang akan mengikuti tahapan tes selanjutnya dari tim Google.

“Dari 17 mahasiswa tersebut terpilihlah empat mahasiswa sebagai GSA,” kata Fasilitator Alfath Yanuarto, Koordinator Divisi layanan TIK di Badan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPTIK) Unnes.

GSA diadakan 4 hari, mulai tanggal 19-22 Juni 2013 di Hyatt Regency Yogyakarta. Setiap hari peserta GSA diberi materi mengenai produk-produk google.

Dengan menjadi GSA, sambungnya, diharapkan mereka dapat menularkan semangat pada mahasiswa lain maupun staf kampus agar segera gone Google,suatu istilah dalam penggunaaan Google. Mereka juga diberi project kelompok yang bernama Campus Simulation.

Campus Simulation akan dipresentasikan di hari terakhir. Di kelompok itu, mereka tidak hanya berkelompok dengan peserta dari satu negara, tapi dengan peserta dari negara lain,” tambahnya menceritakan paparan Amaliah dari lokasi.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 1.482 kali
EDITOR : Agestia Putri Nusantari

2 komentar pada “Unnes Terbanyak Ikuti Google Student Ambasador

  1. dunia maya semakin nyata… tanggapi dengan positif thinking dan wawasan luas, supaya tidak menjadi “korban” teknologi tetapi dapat memanfaatkan teknologi untuk hal yang bermanfaat..

  2. Selamat kepada duta-duta Unnes yang telah berperan demi kemajuan bangsa. Semoga ilmu yang didapat dari even tersebut dapat ditularkan kepada rekan-rekan dan diaplikasikan untuk mendukung visi UNIVERSITAS KONSERVASI yang SUTERA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *