UNNES Tandatangani MoU dengan KBRI Nairobi

Kamis, 4 Maret 2021 | 16:40 WIB


UNNES Tandatangani MoU dengan KBRI Nairobi

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali menjalin kerjasama dengan KBRI Nairobi di bidang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerja sama antara UNNES dan KBRI Nairobi ini tertuang dalam penandatangan Memorandun of Understanding (MoU) dalam pertemuan virtual yang ditandangani langsung oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan Duta Besar Republik Indonesia di Nairobi Dr Mohamad Hery Saripudin yang merangkap sebagai Wakil tetap Republik Indonesia untuk UNEP dan UN-Habitat, Kamis (4/3).

Penandatangan MoU ini bertujuan untuk melaksanakan kerja sama pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan Sumber Daya manusia (SDM).

Selain itu, ruang lingkup MoU ini meliputi pendidkan, penyelenggaraan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, penelitian dan publikasi ilmiah, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kualitas SDM, penyediaan tenaga ahli, seminar, lokakarya, diskusi dan kelompok terarah, pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi daei wilayah akreditasi KBRI Nairobi , dan penyelenggaraan promosi pendidikan tinggi Indonesia di luar negeri.

Dalam sambutannya Prof Fathur menyampaikan dalam mencapai visi misi UNNES Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional tentu kerja sama harus dilakukan, karena dengan kerja sama berbagai akselerasi akan diperoleh.

“Kami menyambut baik kerja sama antara UNNES dengan KBRI Nairobi. Sebagai Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional tentu kerja sama harus dilakukan.Tujuannya agar menciptakan lompatan dan inovasi pendidikan serta mewujudkan UNNES milstone UNNES 2020-2024 mencapai pengembangan riset, Invensi Riset, Alih Teknologi LPTK yang menjadikan Pusat Universitas Unggulan, Hilirisasi & Bisnis Riset menjadi LPTK Pusat Rujukan dan Science Techno Park (STP),” ucap Rektor UNNES.

Sementara itu, Dr Mohamad Hery Saripudin menyatakan kesiapan KBRI Nairobi untuk memfasilitasi kerja sama untuk menguatkan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Khususnya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Acara dilanjutkan dengan diskusi terarah yang dimoderatori Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Dr Hendi Pratama MA.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X