Unnes Tanami Empat Kelurahan di Gunungpati

Rabu, 21 Maret 2012 | 12:11 WIB


Unnes kembali menanam 3.150 bibit pohon di kecamatan Gunungpati, Jumat (16/3) dan Minggu (18/3).  Jenis tanaman terdiri dari manggis, nangka, rambutan, durian, mahoni, trembesi dan maduka. Tanaman tersebut disebar di empat kelurahan se-kecamatan Gunungpati, dan masing masing kelurahan dikoordinir oleh beberapa fakultas di Unnes.

Kelurahan Pakintelan yang dikoordinir oleh Fakultas Ekonomi ditanami 1000 pohon, Kelurahan Patemon ditanami 500 pohon oleh Fakultas Hukum, 650 bibit pohon dikelurahan Sekaran oleh Fakultas Ilmu Sosial, dan 1000 bibit pohon dikelurahan Sukorejo oleh Fakultas Bahasa dan Seni. Kegiatan penanaman pohon di kecamatan Gunungpati merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis Unnes ke-47 serta sebagai konsistensi lembaga dalam upaya untuk menghijaukan wilayah Gunungpati dan sekitarnya.

Kegiatan penanaman tersebut diikuti civitas kampus di empat fakultas dengan melibatkan masyarakat setempat. “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Unnes terhadap lunngkungan. Sebagai unversitas konservasi Unnes berkewajiban untuk melertarikan dan menjaga keseimbangan alam”, kata kepala Badan konservasi Unnes Margareta. Ditambahkannya, kegiatan menanam ini merupakan langkah nyata universitas guna menjadikan Gunungpati sebagai kawasan penyangga dan sentra buah.


DIUNGGAH : Riki Arswendi Dibaca : 1.623 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Unnes Tanami Empat Kelurahan di Gunungpati

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *