UNNES Sosialisasikan Digital Signature

Rabu, 18 Maret 2020 | 14:05 WIB


UNNES Sosialisasikan Digital Signature
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) percepat melaksanakan sosialisasikan Digital Signature (Tanda tangan Digital).

Eko Febrianto SPd MKom Kabag Umum melaporkan, menggunakan tanda tangan digital ini memiliki banyak keuntungan diantaranya lebih efisien, lebih cepat, dan lebih ramah lingkungan karena menghemat penggunaan kertas.

Tanda tangan digital di UNNES ini mulai dirintis 2018 kemudian shoft launching Maret 2019 bertepatan dengan Dies Natalis Ke-54, hari ini Rabu (18/3/2020) dilakukan sosialisasi lagi diikuti 80 orang pejabat struktural di lingkungan UNNES.

Kepala Biro Umum Hukum dan Kepegawaian Dr Sutikno MSi menyampaikan, dengan adanya aplikasi ini, dokumen yang banyak dengan mudah ditandatangani dalam waktu singkat. Selain itu, dokumen lebih terjamin dan memenuhi kaidah keamanan informasi.

Aplikasi Digital Signature di UNNES ini diberi nama “Elsa” sebagai inovasi untuk mengurangi penggunaan kertas secara signifikan. Selain itu, juga bila ada pekerjaan mendesak bisa dilakukan dari rumah (working from home).

Hadir sebagai nara sumber Mona Subagja SPd Kepala TIK UNNES menyampaikan tentang gambaran umum penerapan digital sigatur di UNNES, Akhmad Munawar SPd menyampaikan tentang pengajuan permohonan sertifikasi ke badan siber dan sandi negara, dan Hendi Susanto menyampaikan tentang sistem aplikasi Elsa UNNES.


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X