Unnes Siapkan Tim Kesenian ke Prancis

Rabu, 25 Januari 2012 | 8:15 WIB


Unnes Siapkan Tim Kesenian ke Prancis
poskota.co.id

Ilustrasi

Tim kesenian yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Universitas Negeri Semarang akan tampil di beberapa tempat di Prancis, bulan Juli 2012.

Hal itu dikemukakan Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Universitas Negeri Semarang, Prof Fathur Rokhman, Selasa (24/1).

“Beberapa tempat itu antara lain Kedutaan Besar Republik Indonesia di Prancis, Cite de la Musique, Universite d’ Anger, dan Universite Paris I,” ujar Prof Fathur.

Adapun bentuk kesenian yang akan disajikan adalah wayang kulit berbahasa Prancis, tari, dan musik tradisi garapan dosen Unnes. “Ini merupakan langkah nyata mengenalkan konservasi budaya yang dikembangkan Unnes kepada khalayak Internasional,” paparnya.

Melalui program ini, lanjut dia, Unnes semakin mencatatkan diri sebagai universitas yang konsisten dalam melestarikan kesenian tradisi, utamanya Jawa. “Unnes semakin kukuh menyongsong World Class University melalui kerja sama dalam hal seni dan budaya,” katanya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.939 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

6 komentar pada “Unnes Siapkan Tim Kesenian ke Prancis

  1. Tim kesenian, baik personil maupun materi yang akan disajikan sedang dipersiapkan oleh koordinator, yakni Widodo dan Restu Lanjari, dosen Jurusan Sendratasik bekerja sama dengan dosen bahasa Prancis, Syaefudin. Keikutsertaan mahasiswa berdasar pada kemampuan dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *