Unnes Siapkan Atlet Untuk POMRAYON Kota Semarang

Senin, 13 April 2015 | 18:27 WIB


Unnes Siapkan Atlet Untuk POMRAYON Kota Semarang
HUMAS/ AJI KUSUMA

Dr Taufik Hidayah MKes sedang memberikan arahan kepada pelatih dan atlet Unnes dalam persiapan menuju POM Rayon Kota Semarang.

Universitas Negeri Semarang selenggarakan rapat koordinasi sebagai persiapan mengikuti POM (Pekan Olahraga Mahasiswa) Rayon Kota Semarang, Jumat (10/4). Rapat koordinasi yang diselenggarakan di sayap kanan Auditorium Unnes  ini diikuti oleh pelatih dan atlet yang akan mewakili Unnes dalam seleksi POM Rayon Kota Semarang.

“Kami sebagai fasilitator pengelola kebijakan kampus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Unnes. Salah satunya pada tahap awal koordinasi ini, banyak sekali aspirasi yang bisa kami tampung sebagai bahan untuk membuat kebijakan  bagi atlet dan pelatih nantinya,” Ujar Dr Taufik Hidayah MKes.

Lebih lanjut Dr Taufik Hidayah MKes, selaku staf ahli Pembantu Rektor  Bidang Kemahasiswaan, menyampaikan bahwa pada perhelatan POMNAS kali ini Unnes mempunyai  komposisi atlet yang berpotensi besar untuk mengharumkan almamater. Oleh karena itu, perlu dukungan yang luar biasa agar potensi tersebut dapat terwujud secara nyata.

Dalam POM Rayon Kota Semarang, akan ada  14 Cabang Olahraga (Cabor)   yang sama dengan pelaksanaan POMNAS 2015 di Universitas Syah Kuala Aceh. Adapun keempat belas Cabor tersebut diantaranya sebagai berikut : Atletik, Bulutangkis, Bola basket, Bola  volly, Catur, Renang, Futsal, Karate, Anggar, Pencak silat, Tarung drajat, Sepak takraw, Tenis meja,dan  Tenis lapangan.

Rencana awal kegiatan olahraga dua tahunan ini mempunyai jadwal pelaksanan secara berurutan yakni POM Rayon pada bulan Juni, POMPROV pada bulan Agustus dan POMNAS dilaksanakan pada bulan November. Data terbaru mencatat Unnes berada di peringkat tiga pada perhelatan olahraga tingkat mahasiswa ini, dan bukan hal yang tidak mungkin Unnes akan bertengger di peringkat pertama jika persiapan atlet diperketat lebih baik lagi. (AJI KUSUMA ADMAJA)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 441 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X