Unnes Siap Sinergikan Program BKKBN

Kamis, 1 November 2012 | 17:49 WIB


Unnes Siap Sinergikan Program BKKBN
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) mempunyai sumber daya manusia yang memadai di bidang penelitian, pengabdian, dan pendidikan. Karena itu, program apa pun dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah yang bisa disinergiskan, Unnes siap melaksanakan.

Pernyataan itu disampaikan Ir Nana Kariada Tri Martuti MSi, Kepala Pusat Kependudukan Lingkungan Hidup Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Unnes saat diskusi terbatas-terfokus dengan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Kamis (1/11), di gedung LP2M kampus Sekaran. Kegiatan diikuti puluhan dosen dari berbagai jurusan di Unnes.

Dra Efie Sofiah MM, Kepala Bidang Latihan dan Pengembangan BKKBN mengatakan, program lembaganya banyak yang bisa disinergikan, lebih-lebih karena Unnes mempunyai mahasiswa, peneliti, pengabdian, dan pakar pendidikan.

“Mahasiswa yang sedang kuliah kerja nyata (KKN) bisa menyosialisasikan program kami di daerah pengabdian. Misalnya tentang program keluarga berencana (KB), informasi kepada generasi remaja tentang bahaya narkoba, seks bebas, HIV/AID, dan pembuatan liflet yang mereka butuhkan,” kata Efie.

Masalah utama generasi remaja, kata Efie, adalah sulitnya memahami diri sendir. Apalagi mereka biasanya lebih suka curhat pada teman sebaya daripada dengan orang tua.

“Ini peluang sangat bagus. Menurut Prof Totok (Sekretaris LP2M –Red) tiap tahun Unnes menerjunkan 5.000-an mahasiswa KKN ke berbagai kabupaten/kota,” kata Efie.

Efie berharap dengan menyinergikan program di antara kedua lembaga, kerja sama bisa terealisasi 2013.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.997 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

3 komentar pada “Unnes Siap Sinergikan Program BKKBN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *