Unnes Siap Berbagi Pengalaman dengan Umrah

Senin, 4 Mei 2015 | 8:40 WIB


Unnes Siap Berbagi Pengalaman dengan Umrah

Universitas Negeri Semarang (Unnes) memperkuat kerja sama dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah), Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Rektor, Pembantu Rektor Bidang Akademik, Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Dekan Fakultas Ekonomi Unnes mengunjungi Umrah dalam rangka kunjungan balasan dan juga memonitor integrasi sistem IT untuk bidang akademik dan bidang keuangan.

Rektor Umrah, Prof. Syafsir Akhlus menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Unnes di Kampus kampsunya. Sebagai universitas yang baru tiga tahun menjadi universitas negeri, Umrah merasa perlu belajar dari universitas negeri yang lebih mapan seperti Unnes.

Sementara itu, Rektor Unnes Prof. Dr. Fathur Rokhman M.Hum menekankan pentingnya tim IT Unnes untuk menyebarkan best practice yang dimiliki Unnes dalam rangka mengintegrasikan sistem akademik dan sistim keuangan terutama yang berhubungan dengan penghargaan kinerja dosen dan tenaga kependidikan.

Jika dibandingkan secara jumlah mahasiswa, kedua universitas memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Unnes memiliki 36.000 mahasiswa dan Umrah baru memiliki 5.000 mahasiswa. Walaupun berbeda secara ukuran, kedua universitas sepakat untuk meningkatkan kapasitas pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat dengan terus memperbaiki sistem IT sebagai penunjang pengelolaan pendidikan tinggi yang lebih profesional.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 189 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X