Unnes Serahkan Ribuan Seragam dan Alat Pelajaran

Senin, 15 November 2010 | 18:19 WIB


Unnes Serahkan Ribuan Seragam dan Alat Pelajaran
KARTIKA FC/HUMAS

Mengangkut paket bantuan untuk korban Merapi.

Rektor Unnes Sudijono Sastroatmodjo menyerahkan ribuan setel seragam sekolah dan alat pendidikan lainnya kepada anak-anak korban akibat letusan Gunung Merapi. Penyerahan dilakukan di tenda UNICEF untuk pengungsi yang berada di Lapangan Tembak Salaman, Kabupaten Magelang, Senin (15/11).

“Semoga bantuan yang merupakan wujud kepedulian keluarga Unnes terhadap saudara-saudara dan anak-anak kita yang menjadi korban ini bermanfaat, terutama demi kelanjutan pendidikan anak-anak,” kata Rektor di hadapan pejabat Dinas Pendidikan setempat dan para pengungsi, termasuk anak-anak sekolah. Hadir pula pada penyerahan itu, para dekan, ketua lembaga, dan Direktur Program Pascasarjana.

Selain seragam sekolah sebanyak 1.591 setel, diserahkan pula buku pelajaran untuk SD-SMP-SMA, alat permainan/peraga untuk usia prasekolah, buku cerita, buku tulis, dan alat tulis lainnya.

Sebelumnya, pada upacara pemberangkatan di depan rektorat, DYP Sugiharto selaku koordinator kegiatan tersebut melaporkan,  bantuan tersebut terhimpun dari delapan fakultas, dua lembaga, Program Pascasarjana, semua biro, dan semua unit pelaksana teknis (UPT), baik dari staf administrasi, dosen, maupun mahasiswa.

“Selain bantuan tersebut, terhimpun pula dana sebanyak Rp81.369.700. Semuanya kita serahkan secara tunai untuk kepentingan pendidikan anak-anak korban Merapi,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 1.951 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *