Unnes Serahkan 12.251 Sertifikat Guru

Jumat, 28 Desember 2012 | 17:41 WIB


Unnes Serahkan 12.251 Sertifikat Guru
HUMAS/EKO LP3

Tiga guru tersertifikasi ceria di antara serifikat pendidik yang baru saja mereka terima dari Unnes.

Universitas Negeri Semarang (Unnes) meneyerahkan sertifikat pendidik kepada 12.251 guru dari berbagai jenjang pendidikan. Sertifikat diberikan secara simbolis oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Unnes Dr Agus Wahyudin di rektorat kampus Sekaran,  Jumat (28/12).

Ke-12.251 guru itu berasal dari 28 kota/kabupaten di Jawa Tengah dan sejumlah wilayah di Jawa Barat, yakni Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Kuningan.

Dalam laporannya, Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Dr Hartono menyebutkan, penerima sertifikat adalah para peserta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2012 dan 2011 yang dinyatakan lulus. “Dari  peserta kuota 2012 sebanyak 13.365, yang dinyatakan lulus 12.240 orang, sedangkan yang dinyatakan tidak lulus 980 orang. Jumlah peserta luncuran tahun 2011 sebanyak 15 orang. Dari jumlah itu, 11 orang dinyatakan lulus, sedangkan empat lainnya dinyatakan tidak lulus,” katanya.

Dilaporkan pula, PLPG dengan pola blok sepanjang 3 Mei hingga 31 Agustus 2012 lalu dilaksanakan di dalam dan di luar kampus, masing-masing selama 10 hari berturut-turut. Adapun nonblok pada saat yang hampir bersamaan, dilaksanakan di kampus Unnes, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, dan Universitas Pancasakti Tegal, masing-masing 10 hari setiap Sabtu-Minggu.

Kepada para garu yang menerima sertifikat tersebut, PR I menyampaikan ucapan selamat. “Keberhasilan Bapak/Ibu sesungguhnya merupakan keberhasilan Dinas Pendidikan asal Ibu/Bapak, Unnes sebagai penyelenggara, para asesor, keluarga, dan tentu saja Ibu/Bapak sendiri. Karena itu, atas nama lembaga, saya sampaikan ucapan selamat,” katanya.

 


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 5.387 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

11 komentar pada “Unnes Serahkan 12.251 Sertifikat Guru

  1. saya lulusan akuntansi dari sebuah universitas swasta di semarang,jika saya ingin menjadi seorang guru apakah saya harus kuliah lagi?trimakasih

  2. Mohon Info jika terdapat kekeliruan pada sertifikat. Bagaimana prosedur pengurusannya? Diurus sendiri atau melalui kemenag masing-masing??

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X