UNNES Sepakati Nota Kesepahaman dengan UNISSA Brunei

Senin, 14 November 2016 | 10:19 WIB


UNNES Sepakati Nota Kesepahaman dengan UNISSA Brunei

Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan visinya untuk menjadi universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional memberikan prioritas pada kerja sama regional ASEAN. Dengan prioritas tersebut, UNNES menyambut baik kesempatan dari Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) untuk bekerja sama formal.

Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum, menyepakati nota kesepahaman yang mengatur tentang pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen dan kolaborasi riset pada hari Senin (14/11).

Dalam acara tersebut, Rektor didampingi oleh Hendi Pratama, Kepala UPT Humas dan Windiahsari, Koordinator Kerja Sama Luar Negeri Fakultas Hukum. Rektor menawarkan kesempatan untuk mahasiswa UNISSA untuk mengikuti kursus pendek di UNNES dengan biaya pendidikan dan akomodasi ditanggung UNNES dan biaya pesawat ditanggung UNISSA. Kesempatan yang sama juga diharapkan diberikan kepada mahasiswa UNNES untuk belajar di UNISSA dengan perjanjian yang seimbang.

Rektor  UNISSA Dr. Haji Norarfan Bin Haji Zainal didampingi oleh Dr. Mohammed Hussain Ahmad selaku Timbalan Rektor menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran perwakilan UNNES di kampus UNISSA.

Ia juga menyatakan bahwa kampusnya baru berumur 10 tahun dan membutuhkan banyak partner internasional untuk memiliki daya saing dengan universitas lain di Brunei maupun di dunia. Kerja sama tersebut dapat disempurnakan dengan kerja sama penerbitan dan seminar bersama, pungkas beliau.


DIUNGGAH : Hendi Pratama Dibaca : 550 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X