UNNES Selenggarakan Workshop Strategi Peningkatan Kinerja Pengelolaan Kas

Rabu, 23 September 2020 | 12:00 WIB


UNNES Selenggarakan Workshop Strategi Peningkatan Kinerja Pengelolaan Kas

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Workshop Strategi Peningkatan Kinerja Pengelolaan Kas yang diselenggarakan secara Daring, Rabu (23/8).

Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan UNNES Junjung Suiyat SIP sebagai pemrakarsa menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kinerja pengelolaan Kas menjadikan pengelolaan Kas yang Cerdas, Akuntabel, Efisien, dan Prudent (CAKEP).

“Akan ada perubahan yang nantinya akan kita rasakan bersama tentang pengelolaan Kas, maka dari itu dalam workshop ini kita akan membahas strategi peningkatan kinerja pengelolaan Kas yang harapannya menjadi pengelolaan Kas yang CAKEP. Oleh karenanya kita mengundang pembicara yang hebat Bapak Sulaimansyah Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Jaw Tengah,” tutur Junjung Suiyat.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNNES Dr S Martono saat memberikan arahan menyampaikan bahwa pengelolaan Kas yang simpel dan fleksibel merupakan hal yang penting dalam upaya meningkatkan pengelolaan Kas Badan Layanan Umum (BLU).

Menurutnya, penyederhanaan aktivitas tata kelola keuangan akan menghasilkan capaian yang luar biasa.

Dr S Martono berharap kegiatan workshop ini dapat diimplementasikan dan dukungan dari unit agar menjadikan UNNES lebih baik dalam tata kelola keuangan.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Jaw Tengah Sulaimansyah menuturkan Pengelolaan kas dilakukan dalam rangka menjamin tersedianya dana dalam jumlah yang cukup saat dibutuhkan.

Lebih lanjut, Sulaimansyah menyampaikan dalam menyusun SOP Pengelolaan Kas harus memperhatikan prinsip-prinsip keuangan, Rentan Kendali, dan Responsif.


DIUNGGAH : Fauzan
EDITOR : Fauzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X