Unnes Selenggarakan Sujud Syukur Terkait Turun Hujan

Senin, 9 November 2015 | 17:44 WIB


Unnes Selenggarakan Sujud Syukur Terkait Turun Hujan
SIHONO/HUMAS

Warga Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan sujud syukur bersama terkait beberapa hari ini sudah mulai turun hujan.

Kegiatan dipelopori oleh Badan Amalan Islam Unnes, Senin (9/11) di halaman auditorium kampus Sekaran Gunungpati. diikuti puluhan dosen, karyawan, dan mahasiswa.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat membuka menyampaikan, alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT karena dalam minggu ini sudah beberapa kali turun hujan yang dirindukan oleh semua umat.

Menurut pengamatan Prof Fathur, sudah beberapa bulan tidak ada turun hujan mulai sekitar bulan April sampai awal November ini.

Dengan musim kemarau panjang ini menimbulkan kekeringan diberbagai wilayah khususnya di Indonesia hingga menimbulkan kebakaran hutan hebat. Asapnya menjadi bencana nasional sampai wilayah negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura yang mempengaruhi transportasi internasional.

Dengan turunnya hujan beberapa hari ini mudah mudahan bencana kebakaran hutan bisa cepat padam.

Drs Sugeng Hariyadi MSi saat memberi tausyiah menyampaikan, hidup ini akan lebih indah mana kala kita sedang susah, sedih, menerima cobaan dari Allah itu beristighfar.  Dan hidup kita juga akan lebih indah jika kita mendapatkan nikmat dari Allah yang menyenangkan maka kita bersyukur kepada Allah.

Namun, Allah, memang didalam alquran juga sudah mengingatkan tidak banyak orang yang bisa mensyukuri nikmat Allah karena menganggap semuanya itu serba berjalan secara otomatis.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.030 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X