Unnes Selenggarakan Khataman Quran di Dies Natalis ke-51

Rabu, 30 Maret 2016 | 3:00 WIB


Unnes Selenggarakan Khataman Quran di Dies Natalis ke-51
Humas/Usman

Khataman Quran merupakan cara yang paling mulia untuk menghargai Al Quran, maka dengan diselenggarakannya khataman Quran 30 juz semoga Unnes mendapatkan berkah dari Allah SWT dan serta dilimpahkan karunia yang melimpah sehingga langkah baik ini dapat diikuti oleh banyak pihak.

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Semarang (Unnes), selasa (29/03) Unnes menyelenggarakan Khataman Quran. Hadir dalam acara tersebut Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Wakil Rektor 1 Prof Dr Rustono, Mhum dan Wakil Rektor 2 Dr S Martono, dan impinan di lingkungan Unnes.

Tidak hanya pimpinan di lingkungan Unnes, dalam acara tersebut juga mengundang KH Toyib Farhani pengasuh pondok pesantren Al-Uswah, KH Mamnukhin Kholid pengasuh pondok pesantren Al-Asror, pondok pesantren Durrotu Ahlussunah Waljamaah, dan Riyadus Sholihin.

Acara tersebut dimulai dengan salat isya berjamaah, dilanjutkan pembacaan Quran 30 juz oleh mahasiswa bidikmisi yang terdiri dari 15 putra dan 15 putri, selain itu dalam pembacaan juz ke 30 dibacakan oleh 2 mahasiswa hafal Quran, yakni Syaifullah prodi IKM dan Siddiq prodi PGSD.

Hadir sebagai pemandu khataman KH Toyib Farhani, “mari bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT dengan khusyuk agar kita mendapatkan fadilah dari Al Quran” ujar pengasuh Ponpes Al-Uswah tersebut.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rakhman MHum dalam sambutannya menyatakan bahwa, dengan bertambahnya usia semoga Unnes bisa memberikan manfaat bagi sekitar, negara, dan dunia.

Berbeda dengan tahun lalu yang hanya menyelenggarakan doa bersama, di usia ke-51 ini Unnes menyelenggarakan Khataman Quran 30 juz, diharapkan untuk ke depannya Unnes menyelenggarakan Khataman Quran dengan jumlah pembacaan Al Quran sampai khatam sesuai dengan usia Unnes.

“mudah-mudahan kita bisa menerapkan kandungan isi Al Quran dalam kehidupan sehari-hari, dengan diselenggarakannya khataman Quran ini Unnes mendapatkan berkah dari Allah SWT” ujar Prof Fathur

Setelah acara tersebut selesai, Unnes juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim yang berada di sekitar Banaran-Sekaran. Muhammad Sholekan

 

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 854 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “Unnes Selenggarakan Khataman Quran di Dies Natalis ke-51

  1. Subhanallah, konservasi sekali Unnes!! konservasi moral, konservasi budaya, konservasi lingkungan Unnes pasti bisa, teruslah menjadi pelopor…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *