Unnes Segera Akses Gratis Jurnal Internasional Ekonomi

Rabu, 21 Mei 2014 | 10:16 WIB


Warga Universitas Negeri Semarang (Unnes) bisa segera mengakses jurnal internasional bidang ekonomi. Jurnal tersebut adalah Bulletin of Indonesian Economic Studies dari Taylor and Francis.

Kabar tersebut disampaikan oleh Koordinator Pengembang Jurnal Unnes Moh Yasir Alimi PhD kepada unnes.ac.id melalui surat elektronik. “Kami telah berkomunikasi dengan Tim Indonesia Project Australian National University (ANU) sebagai pengelola Bulletin of Indonesian Economic Studies agar Unnes bisa mengakses gratis jurnal internasional bereputasi ini,” tulisnya dalam suarat tersebut.

Dikemukakan, Bulletin of Indonesian Economic Studies dikelola oleh Australian National University (ANU) –tempat Yasir Alimi menyelesaikan PhD– dan diterbitkan oleh Taylor and Francis, sebuah penerbit berbasis di Inggris yang menerbitkan buku-buku dan jurnal-jurnal berkualitas.

Dia juga menyebutkan, IP addres Unnes sudah dimasukkan dalam database Indonesia Project. “Mudah-mudahan tidak lama lagi jurnal internasional ini bisa diakses dari Unnes, sehingga bisa memberikan kemanfaatan pada Unnes pada umumnya dan Fakultas Ekonomi pada khususnya,” katanya.

Ditambahkan pula, buletin yang beralamat di http://www.tandfonline.com/toc/cbie20/current itu bisa diakses gratis selama dua tahun dari jaringan internet Unnes. “Akses ini sangat membantu karena Unnes belum berlangganan jurnal-jurnal yang diterbitkan Taylor and Francis,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 1.998 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “Unnes Segera Akses Gratis Jurnal Internasional Ekonomi

  1. Makasih Pak Yasir, menambah referensi jurnal internasional yang dilanggan, berguna bagi dosen dan mahasiswa Unnes, tapi perlu juga dievaluasi pemanfaatannya, supaya perjuangan Pak yasir membangun jejaring diimbangi dengan pemanfaatan yang optimal. FE perlu menindaklanjuti dengan sosialisasi ke semua peneliti, pembimbing skripsi/tesis, dosen pengampu seminar, methodologi .dan mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X