Unnes Serahkan 301 Sertifikat Pendidik S1 KKT dan PPG

Jumat, 12 April 2013 | 13:27 WIB


Unnes Serahkan 301 Sertifikat Pendidik S1 KKT dan PPG
SIHONO/HUMAS

Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Agus Wahyudin didampingi Ketua LP3 Dr Hartono menyerahkan sertifikat pendidik.

Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyerahkan 301 sertifikat pendidik bagi peserta program Sarjana Kependidikan dengan Kewenangan Tambahan (S1 KKT) dan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan, Rabu (10/4) di Fakultas Bahasa dan Seni kampus Sekaran.

Penyerahan secara simbolis oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Agus Wahyudin kepada perwakilan dari S1 KKT Prozaf Meta (kelompok A), Arif Wibowo (kelompok B), Bustanul Solihin (kelompok C), dan Khoeri Abdul Muid (PPG Dalam Jabatan).

Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Kepala Dinas Kota Salatiga, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Jepara, Blora, Grobogan, Kendal, Batang, Wonosobo, Magelang, Temanggung, Pemalang, Brebes, dan Tegal.

Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Dr Agus Wahyudin menjelaskan, program PPG dalam jabatan dan S1 KKT merupakan program Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam rangka mempercepat peningkatan mutu pendidikan.

Melalui PPG Dalam Jabatan, guru disiapkan untuk menguasai kompetensi guru sesuai standar nasional pendidikan. Penguasaan kompetensi guru dibuktikan dengan Sertifikat Pendidik. Sedangkan program S1 KKT bertujuan untuk menghasilkan guru dan calon guru yang unggul dan profesional.

Ketua PPG Dr IstiHidayah mengatakan, peserta S1 KKT adalah mahasiswa kependidikan yang sedang menyelesaikan skripsi (kelompok A), atau sarjana kependidikan yang berminat mengambil kewenangan tambahan (kelompok B).

Selain itu, guru yang sudah tersertifikasi namun bermasalah dengan jam mengajar dan mismatch antara studi kesarjanaannya dapat mengikuti program ini sebagai kelompok C.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.242 kali
EDITOR : Sihono

7 komentar pada “Unnes Serahkan 301 Sertifikat Pendidik S1 KKT dan PPG

  1. Mohon solusinya. Awalnya saya wiyata di dua tempat di SMP wilayah Demak (12 tahun) dan di MTs wilayah Grobogan (14 tahun) dan sudah sertifikasi IPS di UNS Solo sesuai dengan jurusan saya). Jika saya, ditempakan di SMP tidak kebagian jam IPS. Saya disarankan KS untuk ikut S1 KKT. Sedangkan mapel yang kosong seni budaya, BK, dan PAI. Bagaimana kalau seni budaya UNES,buka?

  2. Mohon diberi info pendaftaran s1 kkt di tahun 2014,sebagai dampak kurikulum 2013 mapel tik yang hilang,saya berencana untuk pindah haluan ke biologi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X