Unnes Sabet Juara Umum Karya Tulis Inovatif

Senin, 6 Agustus 2012 | 9:37 WIB


Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih juara umum dalam ajang program fasilitasi perguruan tinggi Lomba Karya Tulis Inovatif Produktif (LKTIP).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Jawa Tengah itu dipusatkan di kampus Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga (UKSW), Rabu (18/7) yang lalu. Lomba diikuti 13 perguruan tinggi negeri dan swasta se-Jawa Tengah.

”Alhamdulillah Unnes mengirim 37 tim yang mengikuti lomba ke UKSW, 22 tim berhasil meraih juara pertama hingga harapan dengan delapan cabang yang dilombakan hanya satu cabang yang tidak mendapat juara. Maka Unnes tahun ini kembali menjadi juara umum lagi,” kata Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Unnes Prof Masrukhi, Jumat (3/8) di ruang kerjanya.

PR III mengatakan dari cabang Pendidikan Menengah Unnes meraih juara I, II, harapan I dan II, Rekayasa Bahan dan Energi Alternatif (juara I, II, harapan III), Ekonomi dan Kewirausahaan (Juara I, harapan III), PAUD dan Pendidikan Dasar (juara I, II, III, harapan I dan III), MIPA (juara I, II, harapan I dan II), Sosial, Politik, dan Hukum (juara I, III, dan harapan I), Pertanian (harapan I), hanya lomba Kesehatan dan Lingkungan yang tidak mendapat juara,” katanya.

“Prestasi Unnes meraih juara umum ini yang kesekian kalinya pada ajang LKTIP sejak diselenggarakan 2004 sebagai program fasilitasi kepada perguruan tinggi dalam bidang penulisan karya tulis ilmiah mahasiswa,” tuturnya.

Ke-13 perguruan tinggi negeri dan swasta se-Jawa Tengah itu yakni Unnes, Undip, Universitas Panca Sakti Tegal, Universitas Muria Kudus, UKSW, IAIN Walisongo, Stikes Widya Husada, IKIP PGRI Semarang, IAIN Surakarta, IKIP Veteran, Stikes Kusuma Husada Surakarta, Universitas Muhammadiyah Semarang, dan Univet Bangun Nusantara Sukoharjo.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 5.133 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Unnes Sabet Juara Umum Karya Tulis Inovatif

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *