Unnes Raih Medali Emas

Jumat, 18 Mei 2012 | 15:54 WIB


Mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Listyanto, meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Nasional MIPA 2012. Perhelatan itu diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Pendidikan Tinggi di Hotel Sahid Surabaya, 12-16 Mei 2012.

Adapun raihan prestasi lain, 2 buah medali perunggu diraih dalam acara yang sama oleh mahasiswa Jurusan Biologi, yakni Sutrisno dan Retno Asih. Selain itu 2 honourable mention juga didapat Akhmad Musyafak dan Fikri Hasanah dari Jurusan Fisika Unnes.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes Prof Dr Masrukhi menyampaikan selamat atas prestasi ini. “Memang tidak ada yang sia-sia selama usaha dan semangat pantang menyerah tertanam dalam diri mahasiswa yang bermental juara. Saya ucapkan selamat, semoga raihan ini memberi manfaat bagi segenap civitas akademika Unnes,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Unnes mengirimkan enam mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti kegiatan Olimpiade Nasional MIPA itu. Mereka adalah mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi tingkat wilayah oleh panitia pusat sehingga berhak maju ke tingkat nasional di Surabaya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.447 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

13 komentar pada “Unnes Raih Medali Emas

  1. Selamat dan sukses untuk listyanto dkk,atas prestasi gemilang, UNNES SUTERA (sehat unggul sejahtera), FMIPA UBER ( unggul bermakna ) Salam konservasi…

  2. semangat n selamat bwt teman khususnya temen sekamarku listianto …hehehehehe, tunggu diriku akan menyusul. dirimu….. :)

  3. Alhamdulillah…
    Selamat sobat. listianto dan musyafak. kalian memang “pasangan emas”. Mari berjuang….
    :-D

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X