Unnes Potong 9 Sapi dan 7 Kambing

Minggu, 6 November 2011 | 11:35 WIB


Unnes Potong 9 Sapi dan 7 Kambing
SIHONO/HUMAS

Panitia Kurban Universitas Negeri Semarang berhasil mengumpulkan 16 hewan kurban yang terdiri atas 9 sapi dan 7 kambing untuk dipotong pada Idul Adha 1432 Hijriah ini.

“Hewan kurban tersebut berasal dari dosen, infak dari karyawan dan mahasiswa, serta satu ekor sapi dari SLTP dan SMU Semesta Gunungpati yang diserahkan oleh Elyas,” kata Untung Waluyo, ketua panitia kurban di sela-sela penyembilihan hewan kurban di Masjid Ulul Albab kampus Sekaran, Ahad (6/11).

“Daging hewan kurban selanjutnya didistribusikan kepada kira-kira 1.500 orang, antara lain ke paguyuban pemulung Semarang, warga binaan Unnes (Tambaklorok), dan warga sekitar kampus. Untuk mengantisipasi berebutan, saat pembagian daging kurban, panitia membagikan kupon kepada warga yang benar-benar berhak menerima,” kata Untung.

Dia juga mengemukakan, Idul Adha merupakan cermin kepatuhan diri dan peningkatan ketakwaan umat Islam, terutama dalam bentuk kepedulian dengan kaum dhuafa.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.795 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

5 komentar pada “Unnes Potong 9 Sapi dan 7 Kambing

  1. Taujih idul adha kemarin oleh pak zaim menginspirasi. betapa naik haji tidak sekadar haji saja. saatnya belajar dari kisah2 yg disampaikan. kisah tentang nenek dari gunung kidul dan kisah seorang calon haji dari damaskus. pertanyaannya, mampukah kita meneladani kisah itu?^^

  2. Semoga bermanfaat. Fakultas Ilmu Keolahragaan juga menyembelih 1 Sapi dan 3 Kambing. Dipotong-potong jadi 270 kantong. Selanjutnya dibagikan kepada yang berhak di Dukuh Bangkong dan sekitarnya serta mahasiswa. Semoga momentum Hari Raya Qurban dapat dijadikan instrospeksi diri untuk berbagi dengan sesama. Salam Sutera.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X