Unnes Pertahankan Seleksi Mandiri

Jumat, 28 September 2012 | 16:56 WIB


Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan mempertahankan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) sebagai seleksi mandiri pada penerimaan mahasiswa baru 2013. Seleksi ini akan diselenggarakan setelah pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur Ujian Tulis.

Hal tersebut diungkapkan Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Agus Wahyudin saat membuka rapat evaluasi penerimaan mahasiswa baru, Jumat (28/9), di Yogyakarta.

“Tahun ini masih ada SNMPTN Jalur Ujian Tulis, di samping SNMPTN Jalur Penjaringan Prestasi Akademik (SNMPTN PPA) yang pada tahun sebelumnya disebut SNMPTN Jalur Undangan,” katanya di hadapan para dekan, pembantu dekan bidang akademik, dan beberapa panitia lainnya.

Lebih lanjut dikemukakan, berdasarkan ketentuan yang digariskan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, setiap perguruan tinggi negeri (PTN) wajib menerima mahasiswa baru minimal 50% lewat SNMPTN Jalur PPA, SNMPTN Jalur Ujian Tulis minimal 30%, dan maksimal 20% melalui jalur mandiri.

“Sejalan dengan ketentuan itu, Unnes menetapkan lewat SNMPTN Jalur PPA 50%, SNMPTN Jalur Ujian Tulis 30%, dan SPMU 20%,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 11.742 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

8 komentar pada “Unnes Pertahankan Seleksi Mandiri

  1. saya mau tanya, dan tolong di jawab,,
    saya alumni smk lulusan 2012,
    caranya mengikuti jalur mandiri bagamana ya, untuk alumni seperti saya,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *