UNNES Menyelenggarakan Workshop Penyusunan SKPI

Selasa, 14 Februari 2017 | 13:41 WIB


UNNES Menyelenggarakan Workshop Penyusunan SKPI
HUMAS/ALVIRYAN

UniversitasNegeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan workshop Penyusunan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), Selasa (14/2) di Rektorat UNNES kampus Sekaran Gunungpati.

Turut mengundang langsung nara sumber dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi, Ir Bachtiar Siradjuddin MM IPU.

Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) adalah suatu produk dokumen legal yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi sebagai pelengkap dokumen ijazah. SKPI mengacu pada Permenristekdikti Nomor 44 tahun 2015 tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi dan Sertifikat Profesi Pendidikan Tinggi.

Workshop ini dihadiri oleh Wakil Direktur I pascasarjana, wakil dekan (WD 1) tiap fakultas, ketua badan penjamin mutu (BPM), seluruh ketua jurusan (Kajur), staff ahli, serta tamu undangan.

Drs Anwar Haryono MPd dalam sambutannya menyampaikan Penyusunan SKPI merupakan amanah peraturan menteri, workshop ini dimaksudkan agar UNNES mendapat masukan dan penyegaran untuk menerbitkan SKPI lagi, alumni tidak hanya mendapatkan ijazah tetapi juga SKPI.

SKPI Merupakan dokumen tambahan yang menyatakan kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, dan sikap/moral seorang lulusan yang lebih mudah dimengerti oleh pihak pengguna di dalam maupun luar negeri dibandingkan dengan membaca transkrip. SKPI memuat informasi tentang pencapaian akademik atau kualifikasi dari lulusan pendidikan tinggi bergelar. SKPI ini juga dapat dikatakan sebagai “Rekam Jejak Mahasiswa dalam Perkuliahan”. Ujar Bachtiar Siradjuddin MM IPU , selaku nara sumber. (Nuriyanti, Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 277 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *