Unnes Dapat Penghargaan Pendidikan Demokrasi Dari KPU

Senin, 19 Januari 2015 | 16:30 WIB


Unnes Dapat Penghargaan Pendidikan Demokrasi Dari KPU
Dwi Sulistiawan / Humas

Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono menyerahkan piagam penghargaan kepada Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Senin (19/1) di Ruang Rektor Kampus Sekaran Gunungpati.

Universitas Negeri Semarang (Unnes) mendapat penghargaan pendidikan demokrasi pada pemilih pemula dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang. Penghargaan diberikan Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono, kepada Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Senin (19/1) di Ruang Rektor Kampus Sekaran Gunungpati.

Menurut Henry, berkat keria sama, peranan, dan partisipasi dari Unnes, KPU Kota Semarang bisa mendapatkan penghargaan dari KPU Republik Indonesia, sebagai KPU Kabupaten/Kota berprestasi tingkat nasional, kategori kreasi sosialisasi & partisipasi Pemilu dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2014.

“Kami memberikan penghargaan kepada Unnes atas peran sertanya sebagai kampus yang peduli dan berperan dalam pelaksanaan program pendidikan demokrasi untuk pemilih pemula, “ kata Henry Wahyono yang datang ke Unnes bersama seluruh Komisioner KPU Kota Semarang

Rektor Unnes mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari KPU Semarang, “Kami akan tetap support untuk memberikan kontribusi pendidikan politik dan demokrasi bagi warga masyarakat, termasuk di dalamnya pendidikan politik dan demokrasi bagi pemilih pemula, termasuk mahasiswa,” tegasnya.

Prof Fathur juga memamerkan Pemilihan Umum Raya (Pemira) yang digelar saban tahun untuk memilih Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa.

“Selain lebih efisien dan efektif, pemilu secara online ini lebih efisien, ringkas, dan tak membutuhkan biaya banyak karena tak perlu ada cetak kartu pemilih ataupun surat suara. Semua telah digantikan oleh sistem jaringan,’’ tegasnya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.298 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *