“Unnes Menari 12 Jam” Dibuka Rektor

Selasa, 29 April 2014 | 8:20 WIB


“Unnes Menari 12 Jam” Dibuka Rektor
humas/dhoni

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum memberikan sambutan di depan penari yang menari selama 12 jam, Selasa (29/4), di Dekanat FBS Unnes.

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum membuka peringatan Hari Tari Sedunia, Selasa (29/4) pagi, di Dekanat Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) kampus Sekaran.

Pembukaan ditandai dengan pengalungan selendang kepada delapan penari yang akan terus bergerak selama 12 jam tanpa henti. Delapan penari itu terdiri atas dosen, mahasiswa, dan alumni Jurusan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) FBS Unnes yang telah mulai menari sejak pukul 06.00.

Rektor mengatakan, konsep dasar menari yakni gerak, harus menjadi semangat tiap civitas academica Unnes. “Jangan pernah berhenti bergerak untuk terus berkontribusi pada peradaban dunia,” kata dia. Hadir dam kesempatan itu, Dekan, Pembantu Dekan, dan dosen FBS.

Acara yang baru kali pertama diselenggarakan di kampus Sekaran ini, lanjut Prof Fathur, mengajak siapa pun untuk memaknai keteguhan. “Di dalam tari ada makna keteguhan dan konsistensi yang harus diapresiasi,” ujarnya.

Ketua Jurusan Sendratasik Joko Wiyoso MHum mengatakan, selain delapan penari yang menari 12 jam hingga pukul 18.00 nanti, peringatan Hari Tari Sedunia di Unnes juga dimeriahkan oleh beberapa kelompok penari yang menyajikan secara bergantian. Dari luar FBS, Fakultas Ilmu Sosial, Hima Akuntansi, BEM Fakultas Hukum, Hima Manajemen, dan Fakultas Ilmu Pendidikan juga meramaikan acara.

Selain itu, PG-PAUD, TK Ummul Qurra, SMP IT PAPB Semarang, SMA 16 Semarang, SMK Texmaco, Sanggar Galuh Rembang, Sanggar Setyo Langen Budaya Wonosobo, Komunitas Barongan Blora, Sanggar Among Roso Banyumanik, Sanggar Kedaton Semarang, dan Sanggar Yasa Budaya Semarang.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.975 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *