Unnes Menanam di Kalisegoro dan Mangunsari

Senin, 30 Januari 2012 | 10:28 WIB


Unnes Menanam di Kalisegoro dan Mangunsari
DOK. BADAN KONSERVASI

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi menyerahkan bibit pohon kepada Lurah Mangunsari

Badan Pengembang Konservasi Universitas Negeri Semarang bersama Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi melakukan penanaman pohon di Kelurahan Kalisegoro dan Mangunsari, Kecamatan Gunungpati, Semarang, Jumat (27/1).

Dalam kegiatan itu, tak kurang dari 650 mahasiswa angkatan 2010 kedua fakultas ambil bagian. Jumlah dan jenis bibit yang ditanam berdasar pada usulan dari masing-masing kelurahan yang dikoordinasikan dengan Unnes.

Adapun bibit yang ditanam di Kelurahan Kalisegoro, yakni rambutan 275 bibit, manggis 120, durian 100, mahoni 125, dan trembesi 30 bibit. Sedangkan di Kelurahan Mangunsari ditanami bibit durian 100, manggis 25 dan trembesi 40.

Dekan Fakultas Hukum Sartono Sahlan dalam kesempatan itu mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program One Man, One Tree yang digalakkan Unnes. “Kami akan terus mendukung program universitas  konservasi. Kegiatan menanam ini merupakan upaya nyata mewujudkan Kecamatan Gunungpati sebagai salah satu daerah hijau dan sentra buah,” ujarnya.

Kepala Badan Konservasi Unnes Margaretha Rahayuningsih mengatakan, penanaman ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitar.

“Dengan menanam, setidaknya mahasiswa telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Kegiatan menanam dipimpin oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi, Bambang Prishardoyo. Dia meminta kepada mahasiswa supaya aktif terjun ke masyarakat.

“Setelah penanaman, saya harap mahasiswa juga melakukan  perawatan hingga lulus nanti,” ujarnya.

Dijadwalkan, kegiatan penanaman berikutnya akan berlangsung Maret 2012 di Kelurahan Patemon dan Pakintelan oleh mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi Unnes angkatan 2011.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.395 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X