Unnes Maksimalkan Penerimaan Mahasiswa Asing

Sabtu, 23 Februari 2013 | 10:10 WIB


Unnes Maksimalkan Penerimaan Mahasiswa Asing
DOK/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) bertekad memaksimalkan jumlah mahasiswa luar negeri. Berbagai kebijakan akan dibuat untuk merealisasikan hal itu.

“Terutama pembuatan sistem informasi tentang penerimaan mahasiswa asing,” ujar Prof Fathur Rokhman, Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama (PR IV) Unnes, dalam rapat koordinasi, belum lama ini.

Selama ini, kata Prof Fathur, Unnes belum memiliki sistem untuk pendaftar dari luar negeri. “Sistem yang sudah terbangun hanya menitikberatkan pada mahasiswa dalam negeri, sementara harus pula difasilitasi mereka (mahasiswa asing) yang ingin belajar di kampus Sekaran,” katanya.

Adapun program yang akan ditawarkan dalam penerimaan itu meliputi Program S1, S2, dan S3 Reguler, dan non-reguler shortcourse. “Direncanakan terbuka untuk semua program studi yang ada di Universitas Konservasi,” ujarnya.

Melalui upaya pemaksimalan penerimaan mahasiswa asing, diharapkan Unnes makin dikenal di kancah internasional. Hal itu sesuai pula dengan visi Unnes sebagai Universitas Konservasi yang bertaraf internasional yang Sehat, Unggul, dan Sejahtera.

Sebagai dasar implementasi kerja sama, Prof Fathur berharap semua bagian di lembaga ini untuk meneken memorandum of agreement (MoA) dahulu dengan pihak yang ingin diajak bekerja sama. “MoA setidaknya sebagai dasar untuk mengawali kerja sama, selanjutnya dapat direalisasikan melalui berbagai kebijakan,” kata Prof Fathur.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.985 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Unnes Maksimalkan Penerimaan Mahasiswa Asing

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *