Unnes Lounching “Simarta”

Jumat, 5 Desember 2014 | 11:21 WIB


Unnes Lounching “Simarta”
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (Unnes) meluncurkan Sistem Informasi dan Manajemen Rumah Tangga (Simarta).

Sistem ini merupakan manajemen kerumahtanggaan secara online dibawah kontrol Sub Bagian Rumah Tangga sehingga mempermudah penggunanya saat meminjam ruangan, mobil dinas, dan ruang terbuka.

Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Dr Wahyono MM menyampaikan hal itu saat membuka sosialisasi dan simulasi Simarta, Kamis (4/12) di kampus Unnes Sekaran. Kegiatan diikuti 61 orang di lingkungan Unnes.

“Silakan buka dilaman simarta.unnes.ac.id untuk proses peminjaman,” kata Dr Wahyono.

Dengan menggunakan Simarta, kata Wahyono proses untuk peminjaman tentang ruangan, mobil dinas, dan ruang terbuka bisa cepat, efisien, akurasi, dan terukur. Namun ada terkecualian peminjaman yakni untuk auditorium, ruang senat, dan wisma tamu harus ada persetujuan terlebih dahulu.

Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Drs Anwar Haryono MPd menyampaikan dengan diluncurkannya Simarta ini siapa saja yang akan meminjam tidak usah repot-repot datang ke rektorat bagian rumah tangga cukup mengakses dari unitnya masing-masing dan tidak usah melayangkan surat peminjaman ke bagian rumah tangga karena sudah terintegrasi.

Sementara itu, Rochsid dari bagian IT saat mensimulasikan banyak peserta yang tertarik dan minta dibuatkan sistem seperti Simarta untuk fakultas. Walau pun Rochsid mohon masukan karena sistem ini masih banyak kekurangannya untuk disempurnakan.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.655 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X